Blog Sebagai Media Publikasi Online

Blog adalah alat publikasi online yang pada awalnya berfungsi sebagai catatan sederhana kegiatan yang terurut waktu. Yang khas dari blog adalah informasinya yang terurut waktu dan tersedianya ruang untuk berkomentar. Mesin blog sendiri ada bermacam - macam. Yang paling terkenal saat ini adalah blog berbasis blogspot/blogger dan blog berbasis wordpress. Keduanya bisa dimanfaatkan dengan gratis.


Kelebihan blogger blogspot adalah kemudahannya. Dengan blogspot, anda bisa membuat beragam blog dengan cepat dan mudah. Antarmuka yang berbahasa indonesia membuatnya lebih mudah lagi. Anda yang ingin mendapat uang darinternet juga dipermudah dengan integrasi google adsense di dalamnya. Dengan blogspot, praktis anda hanya perlu memikirkan konten/isi blog. Tentang tampilan, ada beragam theme/ template gratis yang tersedia di Internet. Blogspot adalah rekomendasi saya jika anda ingin memulai membuat blog.

Wordpress adalah pilihan selanjutnya. Kelebihan wordpress selain kemudahan juga karena ia gratis, termasuk source kodenya. Dengan wordpress, anda bisa memilih host di mana anda ingin menempatkan blog anda. Untuk yang tidak ingin repot, wordpress juga menyediakan layanan gratisnya di wordpress.com. Seperti halnya blogger blogspot, wordpresspun menyediakan aneka template gratis untuk mempercantik tampilan blog. Jika anda sudah mulai terbiasa blogging, mencoba wordpress adalah rekomendasi saya. Untuk lebih professional dalam publikasi, memilih mesin yang benar - benar anda dapatkan berikut source codenya adalah pilihan yang bijaksana.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

1 komentar:

VIDEOHUNGKUL said...
minta konten dari feed rss? apa saja yah....

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e