Laleristana : Out of the box

Beberapa hari yang lalu saya blogwalking dan hinggap di sebuah blog yang menarik, namanya laleristana, dia ngeblog di dagdigdug. Dalam keseharian melakukan penjelajahan berita di internet, hal yang paling menarik bagi saya adalah membaca berita dari dalam sebuah perusahaan/negara secara jujur dan obyektif meski narasumbernya anonymous. Informasi yang ada mungkin sulit divalidasi, namun memberikan variabel baru dalam pembentukan gambaran besar di kepala kita yang umumnya bersumber dari berita - berita formal dan opini publik. Konten blog yang baik menurut saya adalah yang seperti itu. Out of internet boundaries. Out of the box.

Original content dalam perspektif saya adalah original information, bukan sekedar tulisan asli. Search engine bisa menilai tulisan itu konten baru atau tidak, tapi konten tersebut berisi informasi baru atau tidak hanya manusia yang tahu.

Harapan saya, ada lebih banyak 'spy' di perusahaan - perusahaan besar dan instansi - instansi di Indonesia yang berani memberikan informasi baru diluar press release resmi. Informasi - informasi tersebut penting . nilainya 10 dari 10. Jika anda kebetulan bekerja di instansi pemerintah atau perusahaan besar, mari berbagi. Anonymous is OK. Kita butuh informasi fresh from the kitchen dari orang yang banyak melihat, banyak mendengar, peduli, dan mau berbagi.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

2 komentar:

Rommi Ariesta said...
Ya orang dalam biasa lebih tau "dalemannya", terutama yang tidak serta merta di ekspos secara resmi. Kita bisa melihat kenyataan sesungguhnya.
BudiTyas said...
Betul. Di saat koneksi via hp makin murah, semua orang bisa berpartisipasi membangun informasi baru untuk memperkaya khasanah internet kita. Informasi2 perusahaan dlm bentuk opini ataupun gosip masih layak untuk dipublikasikan. Asal bukan data internal saja.

Dengan materi yg bagus, mereka bisa membagun situs yg menarik meski penulisnya anonim. Trafficnya dapet. Mungkin suatu saat, setelah ia tidak bekerja lagi di perusahaan tsb, ia bisa membuka identitas. Dan itu pasti menjadi berita besar yang ditunggu - tunggu oleh pembaca - pembaca setianya.

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e