Materi paling bagus untuk ditulis

Hal paling menarik untuk menjadi tulisan yang bagus sebenarnya sederhana, yaitu semua yang berkaitan dengan pengalaman pribadi. Semua hal yang ada kaitannya dengan perjalanan hidup biasanya khas, apalagi jika dalam perjalanan itu terdapat hal - hal yang bisa dikaji dan tergolong tema yang aktual dan layak untuk dibahas.

Dari beberapa blog yang saya sempat mampir, blog Priyadi bisa menjadi contoh yang paling bagus. Materi tulisannya beragam namun masih seputar pengalamannya sendiri. Jauh lebih mudah melihat halaman rumah kita dibanding melihat bintang di awang - awang. Lebih menarik meneliti pohon yang tumbuh di depan rumah daripada pohon indah, langka, tapi kita sendiri melihatpun belum pernah. Dalam arti, keindahan materi/tulisan bukan ditentukan materi itu sendiri, tapi lebih kepada bagaimana kita mengenalinya dengan detail dan menyajikannya kepada para pembaca.

Jadi, pada akhirnya pilihan kembali pada kita sendiri sebagai pemilik blog. Mau terjun ikut arus berita yang sedang hot (tapi timbul tenggelam karena derasnya arus), atau membuat dan menjadikan seputar hidup kita sendiri sebagai bahan obrolan yang menarik dan berbeda. Pilihan di tangan anda...
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e