Website berorientasi profit

Saat ini membandingkan media konvensional dengan media internet rasanya sudah basi. Media konvensinal menemukan pasarnya sendiri, demikian pula media internet. Media internet sebagai media dengan pertumbuhan yang terus meningkat memunculkan beragam kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan. Dari cara pandang mendapat uang, media internet bisa dipilah menjadi beberapa 'genre'. Diantaranya adalah sbb :

1. Penjual layanan
2. Penjual Produk
3. Penjual traffic

Web penjual layanan ada banyak, misalnya saja rapidshared & 4shared yang menjual layanan penyimpanan data. Menjual layanan pada dasarnya menjual jasa langsung ke pengguna - pengguna internet yg berminat.

Web penjual produk juga tidak kalah banyak. Adobe, Autodesk, dan masih banyak lagi produsen - produsen produk yang lain. Uang didapat langsung dari pembeli.

Web yang menjual trafik adalah yang paling banyak. Cirinya mudah saja. Pengunjung mendapatkan layanan/produk secara gratis dengan 'bonus' beragam iklan. Uang didapat dari pengiklan. Bahasan tentang penjual trafik ini akan sangat panjang dan akan dibahas dalam artikel tersendiri. Just wait..
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e