Bahaya Kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Setelah saya pikir - pikir, rasanya kontes SEO mas Pogung177 yang mengambil kata kunci Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 ini membuat kita jadi kesulitan mendapatkan informasi "real" tentang event Pemilu 2009. Sekarang keyword - keyword Pemilu Indonesia 2009 tersebut dominan berisikan sampah, bukan informasi yang valid mengenai pemilu 2009 yang sebenarnya.

Jika jago - jago SEO mengisi halaman - halaman depan mesin pencari dengan sampah, lantas bagaimana lagi kita harus mencari informasi yang benar - benar kita butuhkan mengenai pemilu? Akan sangat sulit tentunya.


Jika melihat siapa yang dirugikan, maka beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Masyarakat Umum
Alasannya mudah saja. Masyarakat yang ingin mencari informasi mengenai Pemilu Indonesia 2009 jadi kesulitan dalam mendapatkannya.
2. Caleg & Parpol
Situs caleg dan parpol yang dibuat mahal - mahal mungkin saja terbenam di halaman bontot SERP mesin pencari. Sukar ditemukan.
3. Pemantau & pengamat pemilu
Mereka adalah pencari informasi yang intens, dan dengan timbunan sampah SEO di Internet, dijamin apa yang mereka cari akan lebih sukar mereka dapatkan.
4. Pemerintah
Ya. Tentu saja pemerintah. Keamanan pemilu, kelancaran pemilu, dan beragam tetek bengek pemilu 2009 adalah tanggung jawab pemerintah.

Kalau melihat yang diuntungkan, ya tentu saja ada, diantaranya :
1. Peserta kontes SEO Pemilu Indonesia 2009 yang di SERP tampil di halaman pertama
Lumayan, selain berpotensi dapat hadiah, dia juga berpotensi memasang foto Caleg. Itu bisa jadi pendapatan tambahan.
2. Yang bikin kontes (kemungkinan)
Tidak mungkin tidak ada agenda. Mengeluarkan hadiah sedemikian banyak rasanya tidak mungkin hanya sekedar buat having fun. Ya kan?

Sebagai tambahan saja untuk yang belum tahu kontes tersebut, berikut hadiah yang dijanjikan :
1st Prize: Rp 5.000.000 + 16Gb USB drive
2nd Prize: Rp 2.000.000 + 8 Gb USB drive
3rd Prize: Rp 1.000.000 + 8 Gb USB drive
4th Prize: 8 Gb USB drive
5th Prize: 8 Gb USB drive
6th Prize: 4 Gb USB drive
7th Prize: 4 Gb USB drive
8th Prize: 4 Gb USB drive
9th Prize: 4 Gb USB drive
10th Prize: 4 Gb USB drive

Nah, bagaimana menurut pendapat anda? Mungkin nggak dalam 1 atau 2 bulan ke depan kontes ini menimbulkan masalah? Misal iya, siapa saja yang kena?

*Postingan buat ikutan lomba SEO nih. Setelah belajar bikin template, sekarang belajar SEO. Lumayan belajar sambil untung - untungan. Btw, kata kuncinya lumayan niche, kayaknya nggak terlalu masalah. Kayaknya sih...
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

2 komentar:

Pogung177 said...
Waduh nyasar ketemu blog ini pas buka2 situsnya Navinot.com.
Sedikit tanggapan, kalo kebanyakan dimaafkan yah.
Bagi yg merasa dirugikan untuk yang
1. Masyarakat Umum: mungkin dengan hal ini mereka baru sadar bahwa informasi yg mereka dapat selama ini di internet hanya didapat oleh dominasi konten2 portal lokal etc: Kompas, Detik dll. yg nota bene mereka mendapat milliaran omset dr iklan, sedangkan suara2 blogger hanya dianggap angin lalu semata.

2. Caleg & Parpol: Biar mereka melek/sadar pentingnya akan teknologi informasi/internet kususnya, karena efeknya lebih terasa dan murah dibanding cuman pasang spanduk/baliho u/ memikat calon pemilih.

3. Pemantau & pengamat pemilu: kalo mereka cerdar buka situsnya KPU/Bawaslu dong, uptodate apa nggak informasinya.

4.Pemerintah: biar govermen sadar, yg melek internet dah berjibun, dan mereka akan haus dengan bandwith yg murah meriah seperti diluar negeri.


Kalo untuk yg diuntungkan.
1. Peserta Kontest: mereka akan mendapat pembelajaran (how to SEO) tanpa mereka sadari.
Kalo orientasi Hadiah mungkin, tapi lebih banyak yg berpartisipasi untuk meramaikan kampanye damai.

2. Yang bikin kontes: nah ini buat ane, demi ALLAH SWT, niat mengadain kontes ini tidak ada maksud dibaliknya, tidak ada sponsor, murni duit tabungan pribadi. Dan sekedar berbagi sambil meramaikan kampanye damai, bosen ame kampanye arak2an buang2 duit, motor digeber berisik, caleg gak jelas dll.

btw: yg komen ini bener2 yg punya www.pogung177.com, penyelenggara kontes: kampanye damai pemilu indonesia 2009.

Terimakasih, mohon feedback-nya
BudiTyas said...
Wakakak,..dapat perhatian juga sama juragane. Yang diatas itu lebih ke "mencari perhatian" mas. Sementara yang lain sedang mikir plusnya, ngapain ga nyoba mikir sebaliknya. Tampil beda gitu loh...

Btw, kontesnya positif kok, apalagi buat junior kayak aku ini. Moga - moga aja aku yang menang *ngarep*, ..hehe

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e