Blogger Blogspot yang Tidak Google Friendly

Nampaknya Google memang tidak memaksimalkan kemampuan blognya sendiri, yaitu blogger, untuk bisa tampil lebih baik dalam SERP. Title yang tidak optimal hingga ketiadaan opsi meta tag per page adalah jawaban jelas bahwa blogspot tidak dioptimalkan untuk publikasi profesional.

Bagi yang nekat, memaksakan diri membuat meta tag per page masih mungkin, cuma, perlu if-else sejumlah page yang dioptimalkan. Belum-belum udah kebayang betapa beratnya template blogger yang pagenya ratusan kalo tiap pages butuh tambahan if-else tersendiri. Pantas platform blogger tidak bisa menang lawan wordpress kalo tarung SEO, orang ngoptimizenya syusyah betul..., fyuh...

*budi lagi jengkel sama google*

Untuk keyword hartono prapanca, yg diotimasi baru title dan judul post. Meta tag belum. Itu sudah cukup untuk tampil di halaman depan. Ntar coba dioptimasi meta tagnya, ada pengaruhnya nggak.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

1 komentar:

bener banget bos, bLogspot kaLah teLak Lawan wordpress dari segi SEO. Kebanyakan master pakai pLatform wordpress. KaLau aku si masih setia bLogspot, karena fitur dan tampiLan yang mudah dimengerti. Thnx infonya.

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e