Kartu Kredit ANZ yang Aneh

Pagi ini saya dapat telepon yang bilangnya dari ANZ. Dia mo nagih penggunaan kartu kredit yang katanya jumlahnya cukup besar. Yang jadi aneh, saya tidak pernah pegang yang namanya kartu ANZ. Bentuknya kayak apa juga belum tahu.

Dulu, saya pernah apply ANZ, itu juga karena naksir boneka ikan yang dijadikan souvenir. Syaratnya cuma ktp sama CC yang udah dimiliki. Ya udah saya apply. Selanjutnya saya ga tau gimana tahu - tahu ada tagihan dari ANZ sejumlah 180 ribu. Lhah saya kan kaget, liat CCnya aja belum pernah kok dapat tagihan. Selidik punya selidik ternyata kartunya dikasih ke CS kantor saya. Agar tidak bingung tagihan itu dari mana, langsung saya telp CS yang jakarta minta penjelasan. Diterangkan bahwa kartu kreditnya memang belum diaktifkan, katanya yang 180 ribu itu memang tagihan iuran keanggotaan yang dikirim meski kartu belum aktif. Oo..., begitu ternyata. Aneh sekali. Sementak mendaftar, baru kali itu saya ngobrol sama yang namanya orang ANZ, sebelumnya nggak pernah, jadi nggak tahu kalo ternyata aplikasi saya di approve. Karena saya ngerasa aneh kartu belum dapet, belum aktif kok dah dikasih tagihan, ya saya kontan langsung minta kartu tersebut diblok, dibatalkan. Jujur saja saya males kalo berurusan sama yang aneh gini. CSnya lantas nanya2 kok harus dibatalkan kartunya, ya saya bilang aja kartu belum aktif kok ditagih, apalagi kartu ga sampai ke tangan saya. Akhirnya ya CSnya OK, kartu saya diblok, tanpa saya pernah lihat atau pakai meski hanya sekali. Cerita awalnya seperti itu.

Berbulan bulan saya tenang - tenang aja. Saya pikir masalahnya sudah beres, wong CSnya nggak konfirm berarti sudah beres.

Kembali ke pagi ini, saya dapat telp dari ANZ buat nagih lagi untuk pemakaian kartu kredit. Piye to iki? Ya saya jelaskan aja dengan gamblang proses yang kemaren2. Dia bilang permintaan pembatalan saya tidak ada, katanya kartu atas nama saya tsb dipakai di bandung dll. Lhah? Lha trus kok saya lagi yang dibikin repot? Wong saya ini liat yang namanya bandung aja belum pernah seumur-umur. Katanya sih kalo nggak diurus nama saya bisa rusak. Saya ya ga terlalu mikirin, ndak ngerti apa - apa. Yang saya tahu, kesalahan saya cuma satu. Ngiler liat boneka (soalnya istri hamil, jd mikir hadiah buat anak, hehe).

Yah, begitulah kisah awal saya tentang ANZ. Semoga perusahaan itu mau cek internal dulu sebelum nelpan nelpon saya lagi. Masak nelp cuma buat nagih? Coba kalo perlu cek penggunaan kartu yg di Bandung itu siapa, kali aja bisa dilacak pelakunya karena jelas jelas bukan saya. Saya ndak pernah kemana - mana karena nunggu istri hamil tua. O iya, minggu kemarin junior saya lahir. Moga2 jadi anak yg salehah, bermanfaat untuk sesama. Doakan Kiera Sofie ya..
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

2 komentar:

oguds said...
Memang aneh penerbit kartu kredit ini. Saya ada KK Citibank, wong mau ditutup malah ditawari kartu lagi, dengan segala bujuk rayu. Apa perlu marah2 dulu baru kartu bisa ditutup? Hasilnya malah kartu tidak jadi ditutup, eh dapet kartu baru. Sampe sekarang masih tersimpan rapi di amplopnya. Mudah2an tidak ada kejadian seperti ANZ ini.
BudiTyas said...
Kalo kartu dah sampe d tangan kayaknya dah aman mas, asal ga ilang. Bahaya klo ilang, pa lg klo dah minta di blokir tp ndak dianggap. Wah, cilaka 12. Kk saya yg lain jg jarang2 sy pakai, mending diumpetin, :) .

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e