Memaksimalkan Traffic Melalui Kata Kunci Tak Terprediksi

Salah satu cara terbaik membangun traffic melalui google adalah dengan memperbanyak kata kunci up to date yang memiliki potensi dicari besar. Pertanyaannya kemudian, siapakah yang punya kemampuan membangun berita dan mempengaruhi pembacanya untuk mencari lebih jauh? Jawabannya adalah situs berita. Situs berita biasanya melansir berita dalam 3 - 4 paragraf, dan untuk materi berita yang menimbulkan rasa ingin tahu lebih jauh, 3 - 4 paragraf itu tidak cukup. Pembaca akan mencari tahu lebih jauh.


Menampilkan RSS berita lokal, baik dari detik, okezone, kompas, maupun yang lain di situs kita memiliki nilai tambah lebih dalam mendatangkan traffic. Materi RSS tersebut juga diindex oleh google di situs kita. Melihat dan memantau potensi datangnya traffic dari google akibat RSS situs berita itu mudah. Pertama adalah dengan melihat traffic kedatangan pengunjung. Di sini, feedjit sangat membantu kita mengetahui dari mana datangnya pengunjung. Jika sumbernya adalah mesin pencari, kita klik aja sumbernya di feedjit, maka akan ketahuan kata kunci yang dicari dan posisi situs kita di SERP. Jika kita merasa bahwa kita tidak pernah menulis apa yang tampil di SERP tersebut, berarti yang keindex adaah berita dari RSS di situs kita. Artinya apa? Berarti berita tersebut tidak banyak tersedia di internet sehingga menjadi sebuah topik menarik (karena diberitakan di situs berita ternama) yang lowong (hingga RSS di situs kitapun ikut ditampilkan). Nah, mumpung tampil di halaman depan SERP dan beritanya sedang hot di situs berita, mengapa tidak kita manfaatkan? Sekali - sekali tampil sebagai pemburu berita tidak mengapa kan?

Nah, dari sini kita tahu manfaat menampilkan RSS berita di situs kita. Ada kalanya kita jadi author, ada kalanya jadi translator, ada kalanya jadi pemburu berita yang dikejar deadline karena timing hot berita yang singkat. Demi blog yang meriah, banyak cara dilakukan, asal jangan asal copy paste aja.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

2 komentar:

Spiderwebiz said...
Satu tips lagi saya temukan, thanks berat infonya, sangat berguna bagi saya yang pemula ini.
BudiTyas said...
Sama - sama mas. Mas juga mungkin datang ke blog ini karena cara di atas, hehe

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e