Cara Cerdas Menjadi Orang Gagal

Gagal tidak melulu dengan cara bodoh. Sesuai dengan judulnya, berikut ini adalah cara cerdas menjadi orang gagal alias looser.


1. Hidup mengalir saja
Ya, tidak perlu punya tujuan. Hidup dapat dijalani apa adanya saja. Mengalir, enak dijalani, tidak enak dihindari. Tidak perlu melihat jauh ke depan karena tiap hari pasti ada plus minusnya. Jalani saja, dan anda akan jadi looser paling bahagia.

2. Jika bisa nanti, ngapain tergesa - gesa
Toh segalanya mengalir kan? Tidak ada yang penting - penting amat. Kalau bisa besok, ngapain hari ini? Selama hari ini bisa enak - enak nyantai ya nyantai aja dulu. Kalau pekerjaan segera diselesaikan, besoknya pasti ada kerjaan lain lagi, ya kan? Selama masih enak, jalani enaknya dulu, besok - besok belum tentu enak.

3. Analisa strategi bisnis orang
Bisa menganalisa dengan bagus tanda kita cerdas. Setiap bisnis pasti ada titik lemahnya. Kita bisa tunjukkan itu dengan analisa yang bagus. Tidak perlu punya bisnis sendiri dan dianalisa sendiri. Mending nganalisa perusahaan besar dan terkenal, jadi orang bisa tahu betapa cerdasnya kita.

4. Pikirkan yang penting secara obyektif
Nah, kalau semua orang berfikir sesuatu itu penting, berarti memang penting. Kita harus ikut andil untuk terlibat. Dengan terlibat, maka kitapun jadi orang penting wong yang kita bahas hal - hal penting. Masalah kita sendiri nggak penting, bisa dipikirin ntar - ntar aja. Orang - orang juga ga menganggap masalah kita penting kok.

5. Hindari yang tidak kita sukai
Kalau tidak suka, ngapain dijalani, ya kan? Kalau kita terjun di bisnis dan ternyata di tengah jalan harus menghadapi yang tidak kita suka, ya udah, berhenti. Ganti bisnis aja. Bisnis kan banyak, nggak cuma sebiji.

6. Sering - sering menyendiri dan berfikir
Ya, kita harus sering - sering menyendiri, merenung, dan berfikir. Hindari maen dan terlibat banyak kegiatan. Ikut organisasilah, kunjungan inilah itulah, kumpul - kumpulah. Nggak penting itu, buang - buang waktu saja. Semua hal bisa kita selesaikan dengan menyendiri bersama komputer dan koneksi net kita. Di internet apa aja bisa dicari kok.

7. Hindari kegagalan
Gagal itu nggak enak. Udah nggak enak, malu lagi. Jadi, kalau kira - kira bakalan gagal, mending berhenti cepet - cepet. Lebih mudah cari alasan berhenti daripada hilang harga diri karena gagal.

8. Dan lain - lain

Kalau ingin jadi orang sukses, caranya mudah. Lakukan saja sebaliknya.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

7 komentar:

Wah wah wah wah.....wis ekok tenan bocah iki...dadipensiunan dini ning dusun terpencil...menikmati hidup sinambi momong anak, duit ngalir dewe! Saking enjoy-ne le menikmati hidup nganti ditelpun ratau diangkat... Anakmu jenenge sopo Bos? dikangeni Pur karo Harun kowe....
Anonymous said...
YM-mu opo bos? Iki YMku: warnadata
Pak Kus nakokke kw terus....
BudiTyas said...
Hehehe, di sini as ora nyaut pakdhe. Gila to, telkomsel ndak ada sinyal. Smentara pakai im3 cm buat ngenet. Kabel data eror lagi, jd g bisa conect komputer. Pait.

Ymku beteworks, cuman ga isa buka pake hp. Fesbukan wae pakdhe. O iya, masih jual dvd blank? Sodara yg video shooting butuh bnyk ni klo merk n harga cocok.

Salam aja dulu buat anak2, aku masih stuck di kra sp selesai tender cv. Nek kelar aku maen yk neh. Ngalah sik, ndak babe ngamuk, hehe.
Ono Karsono said...
Menyentil kita-kita ... yah memang enakan di comfort zone memang.
BudiTyas said...
Nyentil diri sendiri kok mas :)

Akhir2 ini sering tergoda ngebahas bisnis orang, sampe lupa fokus ke bisnis sendiri (pa lg klo blm pnya bisnis, walah....,sia2 bgt mikirin bisnis orang, mending usaha gimana caranya biar sgr start)
Adi Sanjaya said...
artikel yangmenarik sekali gan, thanks yah !
Abu Joi said...
Informasi ini sangat bermanfaat bagi semua oarang, teruslah berbagi. Thanks.

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e