Kumo.com : Alamat Calon Search Engine Baru Microsoft

Kumo.com adalah berita baru yang cukup menarik untuk kita jadikan bahasan poside kali ini. Jika anda belum tahu, kumo.com adalah domain yang dibeli Microsoft yang nantinya akan digunakan sebagai domain mesin pencari Microsoft yang baru. Kumo.

Hanya ada 1 cara untuk menjadi raja dunia maya, yaitu kepemilikan terhadap search enggine terbaik. Tidak dapat dipungkiri bahwa mesin pencari menempati peran sentral. Tingkat pengaruhnya jauh melampaui layanan lain di internet. Ibarat PC, maka mesin pencari adakah operating sistemnya. Search engine rules!


Sementara ini Google adalah raja internet. Yahoo berhasil dipecundangi dan nampaknya sangat kecil kemungkinan untuk mengejar karena secara finansial maupun teknis, ia menjadi inferior dibanding Google.

Hanya tinggal satu yang mampu memberikan perlawanan terhadap Google, yaitu Microsoft. Dalam banyak hal, baik jumlah dan kualitas SDM maupun finansial, Microsoft masih jauh di atas Google. Mungkin sudah lama Microsoft mengagendakan pembuatan search engine baru, namun baru terekspos beberapa hari ini. Kumo adalah search engine terbaru Microsoft. Demikian kabar terbaru yang banyak diberitakan. Dari nama dan engine pencarian, mungkin yang satu ini berbeda dengan mesin pencari sebelumnya yaitu live search. Rasanya kecil kemungkinan Kumo ini sekedar rebranding live search karena seperti kita tahu, mobil kijang tetaplah kijang meski ada sedikit modifikasi dan tambahan logo mercy di moncongnya. Microsoft tentunya tahu itu.

Kumo sendiri dalam bahasa jepang berarti spider atau laba - laba. Sebuah kata yang ideal untuk penjelajah dunia web. Teknologi semantik dikabarkan mampu mengenali kalimat, bukan sekedar paduan kata atau keyword. Jika melihat kehebatan Google dalam hal pencarian kata, maka hampir tidak mungkin menyainginya dengan metode yang sama. Pesawat baling - baling hebat yang penuh penumpang akan sulit dikomparasikan/dikalahkan oleh pesawat baling - baling lain yang 'mungkin saja' lebih hebat. Cara pasti untuk mengalahkannya adalah dengan mesin jet, dan hampir bisa dipastikan penumpang akan berpindah.

Nah, kita lihat saja ke depan bagaimana kumo.com beraksi. Apakah pesawat baling - baling baru atau sudah dilengkapi enggine baru sehebat mesin jet. Berita baru layak untuk ditunggu.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

1 komentar:

Rusa Bawean said...
wahh
ditunggu deh gebrakan barunya microsoft

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e