Mengenang Internet

Entah kenapa saya jadi teringat internet masa lalu. Saat itu, yang sering saya pakai cuma ie sama mirc. Browsing ga jauh2 dari nyari walpaper, email2an pakai plasa.com, nyari artis bule di bomis, ngesearch pakai catcha, atau ngumpulin chord gitar. Kalo mau nyimpen lagu harus modal disket sebox lalu file lagunya di split dulu biar muat di disket. Maklum aksesnya di warnet. Aktivitas paling sering kalau nggak nyari walpaper ya paling - paling chating. Dulu chat begitu menyenangkan. Hanya kenal nickname, jd khayalan bisa bermacam - macam. Kadang pas temu darat kita ketemu sosok ajaib yang jauh dari bayangan. Tapi itulah seninya.


Kini, internet sudah jauh dari knangan masa lalu. Semua jadi serba mudah untuk siapa saja. Tidak ada chating yang semenarik dulu meski sekarang chat lebih mudah dan canggih. Jika dulu net seperti seni, kini jadi hal yang biasa - biasa saja. Mungkin memang berinternet adalah cara untuk membangun kenangan tersendiri. Kenangan tentang napster, audiogalaxy, dan banyak lagi. Mungkin yang bisa dipelajari adalah; saat kita menikmati layanan di internet, kita juga harus siap jika suatu saat layanan itu tidak ada lagi. Semua yang berbau digital jarang yang berumur panjang. Jika ada 1 yang umurnya akan jadi yang terpanjang, mungkin hanya wikipedia. Semua hal yang penting akan tercatat di sana. Selebihnya mungkin jadi remah yang tidak akan tercatat dalam sejarah. Kilasan yang hanya tersimpan sebagai kenangan.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

2 komentar:

Asepsaiba said...
Iya, ya.. Catcha, miRC, apa kabar tuh? Met kenal mas. Selamat atas awardnya..
BudiTyas said...
Kena gempa dotcom dulu itu kali mas, hehe. Klo mirc masih ada yg pakai. Katanya sih utk keperluan khusus, .. entah apa.

O iya, salam kenal juga mas :D

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e