Maksimalisasi Penggunaan Label di Gmail

Akhir - akhir ini seiring makin intensifnya poside memanfaatkan layanan di Internet, mailbox saya jadi penuh dengan laporan konfirmasi dari banyak layanan yang saya ikuti. Kadang sampai email teman terselip lupa dibaca karena banyaknya new email di inbox. Nah, agar email masuk itu termanage dengan baik, gmail menyediakan fasilitas label.


Label berfungsi layaknya folder, jadi tiap email masuk yang sudah terbaca bisa langsung dipindahkan ke folder tersebut sehingga tidak memenuhi halaman muka inbox. Enaknya lagi, tool untuk memindahkannya sudah terpampang di bagian atas list email masuk, jadi tinggal klik email yang dimaksud langsung berpindah. Praktis sekali. Setelah terbiasa dengan label, untuk mencari post - post lama juga makin mudah. Tinggal klik labelnya, daftar email yang ada di label tersebut yang tampil, nggak semuanya. Untuk gmail saya, label saya bagi beberapa macam, diantaranya :

  • bisnis : untuk mengumpulkan email bisnis rekanan offline
  • afiliasi : untuk mengumpulkan bisnis - bisnis internet
  • teman : untuk mengumpulkan email teman
  • bookmark : untuk mengumpulkan email - email dari situs bookmarking
  • feed : mengumpulkan email dari situs - situs langganan
  • bloghost : mengumpulkan email dari penyedia blog gratis yang saya ikuti

Nah, dengan memanksimalkan fungsi label, ber email ria jadi makin nyaman. Ga lagi bete karena timbunan post yang nggak keurus.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

4 komentar:

movie trailer said...
Postingan yang bermanfaat tentang gmail.
Kebetulan saya pakai gmail untuk email.

Dengan adanya fasilitas di atas maka data inbox di email Gmail saya menjadi lebih rapi.

http://cinema-bioskop.blogspot.com
wahyu said...
saya suka blog ini
Admin said...
Sekedar tips sederhana, semoga bermanfaat :).
sangat bermanfaat pak karena saya selama ini nulis label sembarangan saja ternyata besar pengaruhnya

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e