Stop Dreaming Start Action - Kontes Joko Susilo

Saat kontes Navinot belum berakhir, saat kontes Alnect Computer sedang berjalan, kini hadir lagi kontes baru dengan hadiah yang menggiurkan. Totalnya adalah 25 Juta rupiah. Kontes ini berbeda dengan kontes - kontes yang disebut sebelumnya. Jika Navinot dan Alnect memperlombakan materi artikel, kontes ini mengharuskan peserta bersaing dalam posisi di search engine Google.co.id. Gampangnya, ini adalah kontes SEO. Bagaimana dengan poside, apakah akan ikut terjun dalam perlombaan?


Dengan hadiah yang besar, maka kontes yang bertajuk Stop Dreaming Start Action ini sudah bisa dipastikan akan diikuti banyak peserta dengan jurus - jurus optimalisasi search engine yang ampuh. Poside selalu ikut dalam beragam kontes. Bukan semata karena hadiahnya, namun lebih ke semangat untuk terus ngeblog, menulis, dan terkoneksi dengan dunia. Jika dipandang keuntungan bagi pembuat kontes, tentunya keuntungan itu ada, dalam bentuk traffic pastinya. Dengan blog seumur jagung, poside bisa dipastikan kalah(..halah), tapi start action sajalah. Sama - sama menulisnya juga.

Kontes SEO, jika dianalogikan dengan kontes yang disiarkan televisi, konsepnya hampir sama. Kontes yang sederhana semacam who wants to be a milionaire, tebak lirik, atau kontes - kontes lain dengan hadiah puluhan juta, ratusan juta, bahkan milyaran bukanlah hal baru. Traffic mahal harganya karena traffic identik dengan iklan, dan iklan identik dengan pemasukan. Dalam banyak hal, memang kadang bukan yang rumit atau berkualitas yang berhak memiliki harga jual tinggi. Program TV yang sederhanapun bisa jadi mahal jika mampu mendatangkan penonton dalam jumlah banyak, alias berating tinggi. Itu salah satu hal yang kadang membuat kritikus senewen jika menonton televisi.

Kembali lagi ke kontes Stop Dreaming Start Action, pemilik blog atau website pribadi, siapapun orangnya, diperbolehkan ikut serta berlomba. Blog pribadi ini maksudnya dikelola dan ditulis oleh pemilik blog sendiri, bukan tipe user generated content. Syarat ini tentu menguntungkan karena persaingan menjadi lebih adil, tidak harus bersaing dengan situs yang diisi oleh ratusan bahkan ribuan orang seperti halnya forum, situs iklan, atau situs - situs web sejenis. Selain itu hadiah juga diperuntukkan bagi peserta lomba sejumlah 10 orang dengan mengeliminasi situs - situs yang tidak diperbolehkan ikut di atas, dalam arti, peserta yang tampil di search engine result page (SERP) di peringkat 15 pun bisa dapat hadiah selama ada 5 situs berupa forum (atau blog pembuat kontes) tampil di atasnya.

Stop dreaming. Ya, tidak peduli seperti apa kualitas blog ada, mengikuti kontes adalah sebuah pembelajaran. Tidak peduli seperti apa kontesnya asalkan itu legal dan ada jaminan bahwa pembuat lomba tidak akan mengingkari kata - katanya, alias dapat dipercaya, maka kontes layak untuk diikuti. Kontes Stop Dreaming Start Action itu sendiri start pada 20 Juni 2009 dan berakhir 15 September 2009. Cukup lama, dan biasanya, dalam beberapa hari awalpun kandidat - kandidat juara sudah bermunculan. Sebenarnya, tidak harus selama itu sebuah kontes berjalan karena jika dalam 1 bulan peserta tidak juga tampil di 100 besar, harapan sudah sirna dan yang tersisa tinggal beberapa. Dalam arti, di sisa waktu berikutnya fokus terhadap lomba tinggal menyisakan sedikit orang. Traffic ataupun buzz yang dihasilkan tidak akan sama seperti sebelum - sebelumnya. Saya sebenarnya justru lebih suka jika kontes dibagi menjadi event - event bulanan dengan hadiah level medium. Jadi, buzz selalu tercipta dan terjaga secara lebih stabil.

Ah, kok jadi panjang sekali postingannya. Jadi kayak curhat. Ok deh. Yang mau start action, monggo dipersilahkan. Alamat untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kontes Stop Dreaming Start Action ini ada di SINI. Silahkan diserbu.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

2 komentar:

Rahmat said...
Selamat berjuang mas :)
BudiTyas said...
Mas juga ikutan kan? Moga2 juga sukses mas. Mari sama - sama saling belajar :)

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e