Ide Blogwalking : Six Steps To Go Back

Pernahkah anda mendengar tentang six degrees of separation? Disebutkan bahwa di dunia ini, kita saling terhubung maksimal dalam enam langkah. Anda dengan Barack Obama, atau anda dengan mbak Maria ozawa, sama saja. Maksimal relasi untuk sampai ke yang dituju adalah 6 tahap. Jika dalam dunia nyata berlaku demikian, mungkinkah itu diterapkan di dunia maya?

Well, ide blogwalking memang bermacam - macam, namun itu bisa menjadi salah satunya. Anda bisa menarget untuk bisa sampai ke blog tertentu. Katakanlah anda ingin sampai ke blog ini dalam 6 langkah dimulai dari komentar seseorang di blog anda sendiri. Mungkinkah? Coba saja. Kalau saya sendiri sedang mencoba mempermudahnya melalui kampanye saya sendiri. Six steps to go back. Agar siapa saja bisa sampai ke blog ini dengan beragam cara.

Apa maksud dari six steps to go back? Ini adalah cara baru blogwalking dimana dalam blogwalking, kita punya target untuk SELALU bisa kembali ke website kita maksimal dalam 6 langkah. Dalam arti, jika kita di blog ke enam-pun belum bisa kembali ke website kita sendiri, adalah wajib hukumnya memberikan komentar. Itu satu - satunya cara agar kita bisa kembali. Tentunya, eksplorasi ini dilakukan untuk blog - blog diluar blog yang rutin kita kunjungi. Kalo blog yang udah rutin kita kunjungi sih,.. dalam selangkah juga bisa balik lagi ^_^.

Gimana, ada yang mau coba ikutan?
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

7 komentar:

olip said...
ikut donkkkkk
IwanKus said...
salam kenal...
wah baru dengar nih, tapi saya belum begitu ngeh...
mohon maklum blogger baru mas
BudiTyas said...
Hehe, sama barunya kok mas ^_^. Maksudnya biar saat kita berkunjung ke blog2lain tambah motivasi. Nggak berhenti cuma di situs itu - itu terus. Keep exploring sampai blog ke 6, dimana klo kita belum bisa menemukan link ke blog kita di situ, kita komen sekaligus ngasih link. Begitju :)
Dinda Watson said...
ngga ngerti mas... metode saya mah blog walking sama yg udah saya subscribe via GReader aja
BudiTyas said...
Ini memang sekedar iseng adaptasi konsep six degrees of separation kok. Filmnya dibintangi sama will smith, dah pernah nonton?
mukhtaruddin said...
ikut ahh siapa tahu da yang berkunjung lihat komen ku..he.. Narsis
BudiTyas said...
Ya, nggak ada ruginya kok nampang di sini :D

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e