Punahnya Yahoo Search | Microsoft - Yahoo Bekerjasama


Yah, sebentar lagi, kita akan kehilangan sebuah mesin pencari pioneer yang mungkin saja, dulu, menjadi satu - satunya tempat bergantung untuk menjelajah dunia maya. Yahoo search tidak akan ada lagi seiring kesepakatan Yahoo - Microsoft untuk menggunakan Bing sebagai search engine default.

Kerjasama antara Microsoft - Yahoo dimaksudkan untuk bisa berkompetisi melawan google dalam hal pemasukan iklan. Bos Microsoft Steve Ballmer mengatakan, kesepakatan dengan jangka 10 tahun itu akan memberi Bing skala yang diperlukan untuk bersaing. Sebagai imbalan melepas kendali atas mesin pencarinya, Yahoo akan tetap memperoleh 88% pemasukan dari semua penjualan iklan pencarian dalam lima tahun pertama kesepakatan, dan berhak untuk menjual iklan pada beberapa situs milik Microsoft.

Kesepakatan ini memberi Microsoft dan Yahoo pangsa pasar gabungan di pasar iklan pencarian internet di Amerika sekitar 30%, sementara Google tetap akan menjadi kekuatan dominan dengan menguasai 65% pasar. Ke depan mungkin saja akan berbeda. Dengan jumlah pengguna email Yahoo plus Live mail Microsoft, kekuatan gabungan itu bisa saja menggoyang Google dari singgasananya. Yah, kita lihat saja perkembangannya.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e