Blog Cantik Dengan Desain Minimalis

Keindahan desain blog adalah selera, dan selama menyangkut selera, tidak ada yang absolut. Pendekatan untuk membuat blog nampak indah tentunya bermacam - macam, dan dari sekian banyak, saya lebih suka dengan desain yang simpel minimalis.

Sebenarnya, apa sih kriteria sebuah blog bisa dibilang berdesain minimalis? Ada beberapa hal menurut saya, diantaranya :

1. Pilihan warna minimal
Desain yang minimalis biasanya tidak riuh dengan warna. Hanya dua atau tiga jenis warna yang biasanya dipakai. Variasi warna lebih ke permainan opasiti atau tebal tipisnya warna.

2. Menyediakan ruang bernafas
Desain minimalis biasanya renggang, cukup longgar ruang kosong antar bagian.

3. Kaya permainan posisi
Karena tidak detail dalam warna dan relatif renggang antar bagiannya, desain minimalis biasanya ditunjang dengan permainan posisi yang unik. Penempatan bagian - bagiannya kadang eksentrik, aneh, dan nampak istimewa karena tidak biasa.

4. Kaya permainan huruf
Permainan huruf adalah sisi lain yang biasa mendapat sentuhan artistik. Huruf bisa dibuat kontras, miring, sangat tebal, dan sebagainya dimana sisi seninya bisa muncul untuk membentuk karakter blog.

Sementara, baru itu saja yang saya ingat dan kenali. Untuk lebih mudahnya,silahkan lihat desain - desain berikut ini sebagai contoh :

jonno-1

nonedesign-1

indie-1

scrivner-1
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e