Editor Post Blogger yang Baru

Editing post di blogger blogspot kini makin canggih. Ada banyak perubahan yang bermanfaat. Selain tool - toolnya tambah banyak, image handlingnyapun bertambah bagus. Berikut ini beberapa perubahan dan kelebihannya :

Tampilan Tool Lebih lengkap


Dari sisi kelengkapan, editor lebih komplit dibanding sebelumnya. Selain tombol undo dan redo, tersedia juga tombol stike, list, dan lain sebagainya. Dari sisi layout berubah. Penempatan tool lebih compact. Adanya pilihan setelan tulisan juga mempermudah kita saat ingin menampilkan tabel. Di editor sebelumnya, tabel sering jadi masalah karena menimbulkan white space yang relatif besar akibat otomatisasi linebreak. Dengan handling linebreak untuk tiap post, tabel bukan lagi suatu masalah.

Handling Gambar Lebih Mudah


Gambar diunggah dalam frame terpisah dan siap digunakan dalam postingan kapan saja. Jika sebelumnya tiap kali upload jumlahnya maksimal 5 gambar, kini tidak lagi. Selain itu, ukuran dan penempatan dilakukan saat telah ditempatkan di box editor, bukan di form upload, jadi lebih mudah dalam pengaturannya. Sebelumnya, jika tanpa sengaja gambar di box editor terhapus, kita harus reupload, tapi kini tidak lagi. Dengan undo - redo plus frame unpoad yang berfungsi sebagai repository/gudang gambar, maka pemilihan gambar untuk postingan jadi makin mudah dan fleksibel.

Handling Link Lebih Mudah


Membuat link di editor lama mudah, tapi bagaimana untuk menghapusnya? Agak repot kan? Kini tidak lagi. Membuat link, mengganti target, atau menghapus link kini makin mudah dengan adanya frame link yang baru. 

Preview Lebih Realistis


Preview post ditampilkan dalam frame terpisah dan lebih mempresentasikan hasil akhir.

Selain beberapa diatas, masih ada lagi kelebihan - kelebihan form post editor blogger blogspot yang baru. Anda bisa mengekplorasinya sendiri beragam kelebihannya. Untuk mengaktifkan editor baru ini, silahkan menuju pengaturan blog. Di bagian bawah akan nampak pilihan sebagai berikut :


nah, tinggal anda pilih saja yang paling atas dan save. Selesai. Anda bisa mulai posting menggunakan editor yang baru.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e