Mengoptimasi Fitur Blogger Blogspot


Beberapa hari ini saya nggak fokus bikin artikel bermutu (emang pernah ada yang bermutu? xixi..). Yah, memang selain lagi seneng memanfaatkan trend pencarian google buat berburu traffic, saya juga lagi asyik melakukan tweak blogger saya pada fitur bloglist/blogfeed. Tampilan RSS feed saya sudah berubah, coba deh lihat di bagian kanan. Lumayan asik kan (pamer buset..) ? Cukup makan waktu juga membuat tampilan yang seperti itu, namun hasilnya sepadan. Beberapa yang menarik dari hasil otak - atik tersebut diantaranya :

1. Post Terbaru Berbasis Kategori
Yups. Kalau biasanya post terbaru urutannya identik dengan yang tayang di halaman depan, maka post terbaru saya tersusun berdasarkan kategori. Jadi urutan 1, 2, dan seterusnya sudah pasti kategorinya berbeda - beda. Selain menarik untuk mengeksplorasi situs, ini juga langkah mudah bagi saya untuk megetahui kategori apa yang terabaikan. Kalau saya nggak pernah mengupdate materi di kategori tersebut, sudah pasti posisinya jadi paling bontot.

2. Mempercantik Tampilan dengan Thumbnail
Kalau tadinya sekedar ikon list, kini umpan sudah berbentuk thumbnail yang merepresentasikan isi post. Selain lebih cantik, tampilan juga terlihat rapi dan menarik.

3. Saya Jadi Tahu Blogger Blogspot Bisa Lebih Dimaksimalkan
Tadinya, untuk melakukan tweak blogger modalnya cuman numpang nengok blog tetangga. Tapi sekarang tidak lagi. Masih banyak yang belum tereksplorasi, bahkan oleh blogger - blogger luar negeri sekalipun. Yap, selalu ada kesempata jadi yang pertama.

Sampai saat ini masih saja penasaran dengan mesin blogger, jadi mohon maaf kalau post - post tentang marketing, selling, dan strategi sedikit terabaikan, tergantikan oleh post - post berita, humor, dan kadang - kadang ..err .. lendir. Mohon maklum.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

2 komentar:

Rusa Bawean™ said...
wahhh
keren buanget nehhhh
sayang ya aku dah gak pake blogspot lagi
:)
BudiTyas said...
Haha, ..saya udah terlanjur ngefans sama blogspot nih mas... Susah pindah ke lain hati :D

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e