Ide - Ide Bisnis Terbaru

Seorang teman tadi pagi konsultasi,.. cie, konsultasi. Intinya mengenai bisnis yang ia jalani. Sudah banyak modal keluar untuk aneka bisnis yang dicoba, sudah banyak kerugian yang diderita, tapi harapan titik balik untung belum juga nampak di depan mata. Pada intinya, yang ingin ditanyakan adalah, enaknya bisnis apa lagi yang bisa mendatangkan hasil dengan cepat mengingat usia tidak muda lagi (dan belum juga dapat jodoh). Haha, moga - moga dia ga baca blog saya.

Jika diflashback ke artikel - artikel saya sebelumnya, saya akan mencoba memberikan saran satu hal, yaitu detil. Gambaran umum saja tidak jalan, karena selalu teknis dan detil yang jadi kendala. Motivasi saja juga tidak jalan, karena motivasi tanpa pemahaman seperti menekan gas lebih dalam untuk lebih cepat masuk jurang. Pada intinya, bisnis akan lebih smooth saat detil - detil tidak dikesampingkan.

Nah, jika melihat sikon, enaknya bisnis apaan ya biar margin yang didapat tinggi? Jika mempertimbangkan lebaran, mungkin yang menarik adalah jualan oleh - oleh khas daerah. Produk oleh - oleh semua terdiri dari 2 hal, yaitu isi dan kemasan. Nah, kita bisa sedikit kreatif dalam hal kemasan. Keripik pisang keju buatan Bu Wakijo berharga Rp 3000 saat dijual dalam kemasan plastik, tapi dengan kemasan eksklusif dan layak dibawa pulang ke kota, bandrol bisa menjadi Rp 5000. Jika gerak cepat, momennya masih terkejar.

Bisnis apa lagi selain itu? Jika anda lihat orang - orang di pinggir jalan suka jualan uang yang masih baru untuk angpau, sebenarnya ada satu lagi yang punya kans untuk dibeli, yaitu amplop tematik. Anak - anak suka dengan yang seperti itu. Uang lama, uang baru, uang lusuh, akan nampak indah saat diberikan dalam amplop dengan desain si unyil berketupat atau doraemon pakai sarung. Ini bisnis singkat, dan prospeknya lebih bagus dibanding kartu ucapan lebaran.

Diluar bisnis bertema lebaran, jika anda aware, ada bisnis lain yang tidak kalah menariknya. Akhir - akhir ini banyak pengangguran, juga banyak orang bermodal (biasanya pensiunan) yang mulai membuka beragam usaha untuk hari tua. Era baby boomerpun melanda Indonesia. Jika dengan adanya pengangguran membuat makelar kerjaan ada di mana - mana, maka tumbuhnya usaha - usaha baru butuh konsultan startup yang mumpuni. Nah, anda bisa berperan di sini. Tugas konsultan startup kira - kira adalah :
- Membuat desain publikasi
- Merancang lokasi2 dimana publikasi disebarluaskan
- Memastikan informasi tersebar dengan baik.

Jadi, misalkan seorang pensiunan jendral buka usaha resto pemancingan, anda bisa menawarkan layanan startup anda. Anda bisa mendesain brosur, menawarkan menyebarkannya di sekolah dan kantor - kantor, dan beragam layanan khas startup usaha, termasuk konsultasi publikasi koran dan radio. Jika anda cukup kompeten, uang bisa anda dapat dari dua arah.

Nah, itu saja dulu share bisnis kali ini. Dan tidak lupa, setiap ide butuh informasi detail, dan itu tugas anda jika anda ingin menjalankannya. Jika anda punya ide - ide bisnis segar lain, silahkan ikutan usul. Usul nggak bayar kok, kali aja bisa menginspirasi rekan - rekan kita yang sedang kebingungan pingin usaha apa.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

6 komentar:

Narzis Blog's said...
Waduw...pengen sih ikutan bisnis, cuma takut mengganggu kuliah saya, xixixix...
Sebener'x bisa, cuma malas aja, wkwkwkwkwk... :D
Butterfly said...
Pengin sih punya bisnis, namun kalo cuman sekedar pengin ya, it means nothing. Dan banyak aspek untuk dijelaskan tentang bisnis, when it works and when it fails.

Keliatannya profil yang konsultasi mirip aku dah, sudah tidak muda lagi dan belom dapat jodoh, HIKS, HUAAAAAA.....
pengen py bisnis jualan? bisa ke web ini nih !!!
Hari Saputra said...
kalo pengen tambahan penghasilan, affiliasi aja tanpa modal dapat untung, coba lihat di http://smsgateway911.com/sms911 kita bisa dapet penghasilan menjadi anggota affiliasinya.
BudiTyas said...
Haha, malah jadi ajang iklan. Tapi tidak mengapalah, masih nyambung sama artikel.
agen bola said...
terima kasih banyak informasinya mas
Sangat bermanfaat untuk saya yang sedang belajar bisnis

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e