Implementasi Bloglist Blogger Blogspot

Jika anda perhatikan, di sidebar saya ada beberapa tab navigasi yang isinya update blog - blog yang saya langgani. Blog - blog tersebut terpisah - pisah dalam kategori teknis, hotbox, bisnis, dan reguler. Update terbaru tampil paling atas. Setelah jam terbang ngeblog makin tinggi, referensi blog makin banyak, kotak mungil itu jadi tidak cukup lagi. Akhirnya, saya buat blog khusus yang fungsinya untuk memantau blog - blog tadi, alamatnya di http://blogwalking-id.blogspot.com.

Sistem bloglist seperti ini saya pikir lebih praktis dibanding menggunakan reader. Selain lebih ringan dan tanpa login, kitapun bisa membuat beberapa kolom sehingga lebih enak dalam mengkategorisasi dan memantau update - update terbaru. Sementara ini kategorisasi masih dalam kelompok studio 1, 2, hingga 4. Ke depan, pengelompokan akan dibuat seperti dalam widget di blog ini.

Blog - blog yang terlist sementara ini didominasi blog yang saya langgani dan blog - blog yang berkomentar di blog poside ini. Dalam perkembangannya, tentu akan lebih banyak lagi blog yang akan ditambahkan, jadi anda bisa ikut berpartisipasi. Sementara ini tiap kali blogwalking, saya selalu memilih 2 hingga 3 blog yang tampil paling atas. Yah, sekedar berkunjung untuk silaturahmi dan meninggalkan jejak saat post masih hangat - hangatnya.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

5 komentar:

IwanKus said...
great info...
saya pelajari dulu mas budi...hehe...
blogspot saya masih tampilan standar...
trims
sukses untuk anda
the fachia said...
Keduaxxx nih..

Salam kenal. Mantap tutorialnya..

Nice blogging.. :)
rio2000 said...
ajari bikin studio 1,2,3,4 seperti contoh dari blog kamu :))
BudiTyas said...
Trims dah pada mampir, bro.. :)
BudiTyas said...
@rio2000
Walah, gampang banget mas. Tinggal nyari template 4 kolom, lantas dipasang gadget bloglist native blogger :D

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e