Kalender Yellow Pages

Yellow Pages mempermudah kita untuk mendapatkan informasi bisnis secara lengkap. Dalam setiap penerbitannya melalui buku telepon tahunan, aneka ragam penyedia kebutuhan ada di sana. Layanan ini makin melebar dengan adanya web yellowpages (yang maha njelimet dan tidak mempermudah) maupun data berbentuk CD yang harus ditebus dengan harga yang menurut saya relatif mahal.

Sekedar ide saja, bagaimana jika yellow pages itu menjadi sebuah kalender yang gratis? Apakah memberi manfaat lebih? Secara matematis, jika layanan seperti ini diberlakukan dalam tingkat karesidenan (eks), sebenarnya masih bisa dijalankan, dengan syarat, kalender hanya dibagikan ke warung makan, bengkel, atau tempat - tempat umum yang bisa diakses siapa saja. Dalam arti, bisa diakses secara luas dengan jumlah cetak minimal.

Yellow pages jika berbentuk buku ukuran A4, tebalnya tidak lebih dari kalender model harian yang jumlah lembarnya hingga 365. Dalam arti, jika ukurannya seperempat plano, ketebalan bisa banyak berkurang dan layak dipajang dalam bentuk kalender. Satu lembar paling belakang adalah kalender, selebihnya adalah informasi bisnis dengan kertas yang lebih tipis.

Jika ini bisa dieksekusi, maka untuk mencari layanan akan sangat mudah. Tinggal ke warung, buka - buka kalender, dapat banyak referensi. Secara fungsionalitas sangat powerful, dan yang powerful bisa dihargai dengan mahal.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

5 komentar:

Narzis Blog's said...
Wedew, itu model kalender paan lagi tuh..??
Saya malah br tw, wkwkkwk....
Hmmm, tapi kayak'x boleh juga yah kalo GRATIS.
Hari gini kok pake bayar segala, wkwkwkwk...
BudiTyas said...
Hehe,.. gampangnya sih. Buku jumbo yang ditempel di dinding :D
marsudiyanto said...
Knapa kok dulunya disepakati selalu kuning ya?
Budityas said...
Mungkin krn kertasnya buram pak, jadi akhirnya bakal jadi kuning juga. Ya skalian aja kasi nama yellow pages, hehe :D
Yep said...
He..he...good idea :)

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e