Kelebihan Blogger Blogspot

Yup, karena saya dikasih kesempatan blogging gratis oleh blogger, saya juga akan memberikan promo gratis untuk blogger. Duta bloggerlah istilahnya. Post ini bukan bermaksud untuk mengecilkan peran blogging software yang lain, sekedar membahas nilai lebih platform blogger dari sudut pandang saya pribadi.

Well,.. mengapa saya akhirnya memilih blogger sebagai media ngeblog saya? Berikut ini alasannya :

Serba Gratis
Yup. Ini alasan saya yang pertama. Saya memilih layanan gratis bukan semata karena saya tidak mau mengeluarkan uang untuk hosting atau domain, tapi lebih pada ketidak - repotannya. Saya berharap blog saya akan tetap ada dan bisa diakses meskipun saya tidak aktif lagi, atau hiatus bertahun - tahun. Blog yang saya buat tahun 2007 awal, cuma aktif sebulan dua bulan lantas saya tinggal, hingga saat ini ternyata masih ada dan menghasilkan dollar yang lumayan tanpa pernah seya tengok. Tidak ada kerepotan membayar hosting atau perpanjangan domain. Saya yakin saya mampu membayar hosting atau domain, tapi saya tidak yakin saya akan selalu sempat dan selalu ingat. Itu alasan terpenting saya memilih blogger.

Dikelola Perusahaan Terpercaya
Siapa tidak mengenal Google? Alasan saya yang kedua, layanan gratis tersebut disediakan oleh perusahaan yang sangat ternama dan memberikan layanan gratis dengan alasan dan mekanisme monetisasi yang jelas. Dalam arti, sistem bisnis google mendukung layanan ini untuk terus ada dan selalu gratis.

Fungsi yang Mencukupi
Mungkin blogger tidak sefleksibel platform lain, namun apa yang sudah disediakan sudah cukup untuk kebutuhan saya saat ini dalam hal ngeblog dan berekspresi. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dibanding platform lain, namun jika memperhatikan poin pertama di atas, saya pikir blogger adalah sebuah deal yang bagus.

Yak, itu saja sharing blogging saya kali ini. Jika anda kurang setuju atau punya pendapat lain, silahkan mendebat via komentar.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

3 komentar:

Babesajabu said...
Mantap banget pendapatnya, Bro...! Tapi saya masih agak ribet pake blogspot, maklum masih gaptek...
Narzis Blog's said...
Yang paling penting GRATIS dan KAYA FITUR...
Cuma gue udah pake domain sendiri, xixixixixi.... :D
BudiTyas said...
Domain sendiri emang keren..., tadinya mo ikut - ikutan, cuman ga yakin berapa lama bakal hiatus lagi. Ntar hiatus 2 taon, pas penyakit malas lagi kumat parah, .. blog jadi bertuliskan "domain for sale" deh, xixixi..

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e