Mengganti Label Blogger Blogspot

Mungkin anda sebagai pengguna blogger blogspot pernah mengalami apa yang saya alami. Pemberian label yang salah, sementara label sudah diaplikasikan ke puluhan post. Tadinya untuk mengganti label harus edit post satu per satu, tapi kini tidak lagi. Merubah label puluhan post bisa dilakukan dalam sekali jalan. Caranya sebagai berikut :

1. Masuk ke bagian edit entry blog, dimana terdapat daftar post blog anda.
2. Klik label yang ingin anda ganti. Label yang diklik otomatis akan memunculkan post – post yang terkait dengannya. Jika post anda banyak sekali hingga terpisah menjadi beberapa halaman, anda bisa ubah dulu jumlah post terdisplay sehingga semua post kategori tersebut bisa tampil dalam satu halaman. Lalu contreng keseluruhan post (klik pilih semua).
3. Klik aksi label, lalu lalu pilih label baru, tuliskan nama label penggantinya.
4. Setelah label pengganti beres, ulang lagi aksi yang sama, tapi pilih yang menghilangkan label. Hapus label lama anda.
5. Selesai. Blog – blog yang terelasi dengan label lama sudah memiliki label yang baru. Otomatis label lama anda akan hilang karena keseluruhan post terkait kategori/label tersebut sudah digantikan label baru, tidak lagi berelasi dengan label lama.

Dengan kemudahan ini, setiap saat anda bisa membuat pengelompokan yang lebih bagus untuk blogger blogspot anda. Label – label lama anda yang dirasa tidak lagi relevan bisa anda ganti dengan istilah - istilah yang lebih menarik dan lebih sesuai dengan isinya. Enaknya pelabelan ala blogger adalah; ia tidak digunakan dalam pembentukan permalink, jadi gonta ganti label tidak berdampak buruk untuk hasil pencarian google.
Gimana, tertarik mengeksplorasi label blogger lebih lanjut?
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

4 komentar:

Blogger Solo said...
Pertamaxxxxx...Trimakasih infonya Gan..karena tips ini masalah saya terselesaikan juga..
muantappzzzzzzz.........
ternyata gampang juga ya.
thx dehh...skrg masalah dahh beress pluss ilmu nambahh lagi...

salam sukses semua.
jgn lupa berkunjung ya.
http://tipsbarudipercaya.blogspot.com/
Thx bgt, masalah gw terpecahkan gr2 blog ini.. :)
Abang Jo said...
terima kasih gan sangat membantu,,,,awalnya sempat pusing ngatur label...

salam kenal
Abangjo
http://makalahkitasemua.blogspot.com/

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e