Print Blogging

Apa yang dimaksud print blogging? Pada dasarnya, print blogging adalah cara memperluas readership dengan cara - cara konvensional. Memperluas pembaca blog dengan menyediakan materi blog secara offline layaknya majalah dinding. Jika materi blog anda bagus dan bermanfaat bagi orang banyak, mengapa tidak mencetaknya dan menempelkan materi tersebut di lokasi - lokasi yang sesuai?

Misalkan saja blog anda berkutat dengan game. Anda bisa mencoba mempublikasikannya secara offline di warung - warung sekitar SMP. Potensi readernya cukup banyak. Coba saja secara rutin menempelkan post unggulan anda di tempat - tempat tersebut. 10 lembar untuk 10 lokasi, lantas anda lihat progress traffic source blog anda, apakah efektif atau tidak. Setiap blog punya potensi readership secara offline, dan yang offline ini punya potensi untuk online. Jika berhubungan dengan jual beli atau bisnis, pasar bisa jadi lokasi yang cocok. Untuk otomotif, bengkel bisa jadi lebih cocok. Tidak harus setiap hari kita tebar fotocopian, cukup semunggu atau sebulan sekali untuk post - post unggulan saja. Selain bermanfaat bagi blog, juga bermanfaat bagi pembaca offline. Jika anda hanya menempel sticker, selebaran, atau guirella marketing lain tanpa isi yang bermanfaat, hasilnya akan lain.

Yang terpenting adalah, anda tebar manfaat, dan andapun akan mendapat balasannya.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e