Berharap Kamera Pengaman Mini

Tetangga sebelah kiri rumah bulan kemarin kemalingan. Uang dan perhiasan yang hilang nilainya puluhan juta. Tetangga sebelah kanan rumah juga kena seminggu kemudian. Barang yang hilang laptop dan peralatan elektronik. Agak mengkhawatirkan memang. Rasanya dunia permalingan makin maju aja. Kalau maling makin canggih begini, nampaknya para pemilik rumah juga perlu makin canggih. Saya jadi kepikiran memasang webcam di depan rumah. Kabarnya webcam bisa dibikin hanya merekam jika ada gerakan. Konsepnya sederhana, semacam membandingkan gambar sebelum dan sesudahnya. Jika ada perbedaan signifikan (alias ada gerakan) maka komputer akan mulai merekam.

Sistem CCTV dengan webcam kayak gini tentunya butuh komputer yang menyala semalam suntuk. Kalo pakai PC, kayaknya bisa jebol tagihan listriknya. Mungkin lebih tepat kalau pakai laptop jadi lisrik lebih bisa dihemat dan tidak langsung tewas jika listrik mati. Ini masih dalam tataran ide saja, jadi belum saya eksekusi. Kalau harapan saya sih, ada sebuah produk camera kecil yang dilengkapi MMC plus sensor gerak, jadi lebih praktis. Lebih bagus lagi jika ada output untuk mentrigger alarm. Wah, pasti maknyus. Kalau harganya wajar, pasti laris manis.

Yak, lagi - lagi ini masih sebatas ide, atau saat ini mungkin produknya sudah ada? Saya kurang tahu juga. Kalau melihat di pasaran video recorder buatan China begitu banyak, nampaknya membuat video recorder dengan sensor gerak dan output untuk alarm tidak butuh modifikasi terlalu banyak. Usaha membuatnya cukup sebanding dengan fungsinya.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

3 komentar:

Zippy said...
Itu mas, tetangga sebelah masang kamera pengintai...
Hmmm, pake koneksi internet tapinya...
Jadi bisa dilihat dimana saja dengan menggunakan koneksi internet, yakni dengan memasukkan pass dan email di alamat untuk setting Cpannel'x.............
Sekilas sih gitu :D...
Bisa dirotasi juga 360 derajat.
Harganya 1.5 jt'an.
BudiTyas said...
Wah, mahal juga yak. Mahalan securitinya drpd yang mo dilindungi. :D
Arief suyoto said...
Teruuz kalo bisa itu camera dipasang di kamar mandi/Di pasang dikamar pengantin baru baru kayaknya kalo kita nonton lebih asik x,tapi yang bisa on line .

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e