Bersandar Pada Yahoo?


Beberapa hari ini yahoo terasa sangat menyebalkan. Yah, setelah geocities ditutup, yahoo pipes yang digunakan untuk menampilkan top komentator di blog ini juga tidak nampak lagi. Blong kosong tidak terlihat daftar namanya. Menyedihkan,.. semoga segera bisa tampil lagi.

Yahoo sendiri memang sedang berbenah. Jual ini itu, menghilangkan servise ini itu agar menjadi lebih baik, .. lebih baik buat mereka tentunya. Yang seperti ini tidak nyaman untuk pengguna. Bersandar pada Yahoo rasanya demikian rapuh.

Dulu saya sempat punya akun mail yahoo juga, tapi karena lama tidak dibuka, semua inbox hilang dan perlu proses tertentu untuk membuatnya aktif lagi. Berbeda dengan Gmail dimana setelah setahun baru saya buka lagi, tidak ada satupun data yang hilang. Bahkan langganan feed sayapun masih ada hingga mencapai ribuat inbox unread. Mungkin ini juga alasan saya menggunakan Blogger blogspot. Saya lebih percaya google dibanding siapapun (termasuk diri saya sendiri) untuk memastikan blog saya tetap hidup.

Reliabilitas layanan gratis, jika disebut demikian, yahoo tidak saya rekomendasikan. Jika google menyediakan tool serupa, pilih google saja. Untuk masalah yang gratis - gratis, google adalah jagonya.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

4 komentar:

si Rusa Bawean said...
tapi untuk chatting saya lebih memilih Yahoo Messenger

GTalk mah sepi
:)
BudiTyas said...
Kalo YM sih pengecualian :D , saya tetap masih pakai juga, hehe.
Zippy said...
Kebetulan saya emang gak suka Yahoo, kecuali YM'x...
Kalo email pake Google Aplikasi yang digabung ama domain .co.cc...
Jadi berasa pake Gmail juga :D
Lebih nyaman, mana loading'x lebih cepat N simpel tampilannya :)
BudiTyas said...
Kalau yahoo lagi hobi jual - jual gini, agak ketar - ketir juga soalnya klo bergantung ke yahoo. Ntar klo flickr tahu2 dijual tambah repot lagi. Kebijakan berubah berabe deh...

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e