7

Blog Produktif dan Tidak Produktif

{ }
Jika anda seorang manajer sibuk bergaji besar dan punya banyak anak buah, maka waktu anda sangat bernilai. Sangat kecil kemungkinan aktifitas blogging menjadi hal yang produktif. Kemungkinan justru konsumtif karena menyita jatah waktu produktif lain, atau menyita waktu istirahat anda sehingga aktifitas produktif anda terganggu. Memang pada kenyataannya, sangat jarang, atau bahkan tidak ada manajer sibuk yang ngeblog. Bukan begitu?

Blogging adalah aktifitas, dan aktifitas itu memakan waktu, tenaga, bahkan fikiran. Intinya, ada yang kita korbankan dalam aktifitas blogging. Pertanyaannya kemudian, kita mengorbankan waktu itu untuk hal yang sifatnya produktif atau tidak? Sekedar info; produktif itu sendiri artinya adalah menghasilkan sesuatu yang punya nilai imbal balik. Seberapa besar nilai imbal baliknya adalah subyektif masing - masing, namun jika boleh dibandingkan, nilainya sepadan dengan nilai waktu anda saat melakukan aktifitas lain yang juga sama - sama produktif.

Misalkan saja anda adalah pekerja dengan gaji 2 juta per bulan. Dalam 25 hari kerja @8 jam, maka nilai produktifitas anda adalah 10.000/jam. Jika anda melakukan aktivitas blogging di luar jam kerja per hari 3 jam tanpa libur, maka nilai aktivitas blogging anda dalam sebulan adalah 3x30x10.000=900.000,-. Makin tinggi penghasilan, makin tinggi pula ambang batas aktifitas blogging untuk bisa dibilang produktif, dan makin jarang pula dari mereka yang mau untuk ngeblog, kecuali mereka - mereka yang dibayar untuk lebih banyak nganggurnya.

Btw, blog saya inipun jika dihitung - hitung belum bisa dibilang blog yang produktif. Masih dalam kategori hobi dan hiburan. Ambang hidup aktivitas blogging yang sekedar hobi dan hiburan itu satu. Rasa senang. Jika itu tidak ada lagi, bisa dipastikan update blog juga tidak ada lagi. Rapuh sekali bukan?

Jika anda berketetapan hati untuk konsisten ngeblog, usahakan untuk memonetisasinya sejak awal dan kejar limit nilai produktifnya. Jadi, sandaran kontinuitas blog anda tidak hanya bergantung rasa senang dan mood. Analogi sederhananya, berpijak dengan dua kaki selalu lebih kokoh daripada hanya satu kaki. Bagaimana dengan blog anda? Sudah bisa dibilang produktifkah?
8

Blogger Yang (Belum) Putus Asa

{ , , }
Awalnya dengar dari teman kalau ngeblog bisa dapat duit. Iseng - iseng deh ngeblog. Isinya kopas sana sini, yang penting blog ada isinya. Lalu mulai belajar SEO, belajar join di komunitas, blogwalking, dan seterusnya. Traffic mulai meningkat. Lumayanlah, tapi duit yang didapat belum seberapa. Nggak puas, bikin lagi blog dalam jumlah banyak. Kasih script pencetak duit. Copas copas copas... kelar. Setelah blog banyak, bingung ngurus, duit nggak ngumpul - ngumpul juga, akhirnya bosan. Akibatnya, blog nggak keurus bejibun banyaknya. Sub domain - sub domain blogger (blogspot) yang cukup 'imut' banyak yang dipakai tapi tidak diisi. Dunia blogger jadi penuh dengan blog sampah tak bertuan.

Saya sendiri adalah pengguna setia blogger blogspot, dan alhamdulillah belum putus asa buat ngeblog. Buktinya, saya terus saja memproduksi blog - blog sampah ^_^. Sampai saat ini, sudah ada seratus lebih subdomain yang saya daftarkan tapi tidak saya isi. Hoho,.. jadi kalau anda googling dan menemukan blog acak adul atau kosong melompong, protes saja sama saya. Mungkin saja itu milik saya.

Btw, seperti yang sudah saya bilang kemarin, kali ini berhubung masih weekend, mau tidak mau anda yang baca post ini juga harus berhadapan dengan salah satu kenarsisan saya. Puisi jadul. Silahkan dinikmati sembari ngupil biar tambah semangat...

Mentari,..aku kan mengejarmu
meski kau berlari, ke barat, ke tepi
aku kan tetap mengejarmu

meski hanya sinar temaram,
tetap kan kukejar
karena jika langkahku kencang,
kau tak kan pernah terbenam
kau kan kembali ke atas, ke timur
dan menerangi hariku


Hint : Kalau anda ada di ekuator, agar matahari bisa terbit dari barat, kecepatan anda harus di atas 1700 km/jam.
6

Jangan Sampai Pacar Kita Tahu

{ }
Kita telah berbagi rahasia
rahasiakan juga ini untuk kita,
untuk kau... dan diriku

Terbayang kembali malam itu
hati kita bertemu, bersatu
dengan lembut bibirmu di bibirku
dengan dekap hangatmu di dadaku

Saat binar indahmu mulai meredup, sayu
dengan nafas memburu, kubisikkan di telingamu

Sayangku,
kita akan membuat rahasia baru
hanya untuk kita
antara kau...dan diriku
Aku sangat menginginkanmu

sst...
jangan sampai pacar kita tahu
2

Puisi : Kategori Weekend Baru Poside

{ }
Kembali weekend. Rasanya bumi berputar terlalu cepat, bikin paranoid cepat tua aja. Ngomong - ngomong tentang umur, waktu muda dulu saya rajin sekali bikin puisi. Banyak yang dipakai teman - teman buat nembak atau mutusin pacar - pacarnya. Mungkin bukan lantaran kualitas puisinya bagus, tapi lebih karena kebiasaan pakai komputer aja. Jadi apa - apa serba copy paste, .. termasuk puisi curhatan.

Puisi - puisi yang nantinya bakalan tampil di sini buatan milenium kemaren, jadi udah hampir sepuluh tahun umurnya. Teman - teman yang kesasar di sini jangan pada protes ya. Khusus untuk kategori ini memang untuk konsumsi pribadi dan inspirasi bagi adik - adik yang barusan sunat. Yang ngerasa ubannya mulai numbuh, mari kita ingat masa muda... (halah..., saya sendiri blom 30 sbenarnya.., masih ada kans nyari istri muda ^_^)
6

Jadwal Pertandingan Sepak Bola Akhir Agustus 2009

{ }
Biar ga kelewat, saya mencatat jadwal pertandingan bola minggu ini. Cuma TV One dan RCTI yang menayangkan secara nasional, selebihnya televisi berbayar dan ESPN. Nonton Barca lumayan asyik kayaknya sambil nungguin sahur. Lumayan, sambil bantu - bantu istri ngerajang buncis.

KESEBELASAN CHANNEL TANGGAL JAM
[Piala Super Eropa] Barcelona vs Shakhtar Donetsk RCTI 29/8/2009 01:45
Tottenham Hotspur vs Birmingham City TV ONE 29/08/2009 21:00
Manchester United vs Arsenal TV ONE 29/08/2009 23:15
Chelsea vs Burnley ESPN 29/08/2009 18:45
Bolton Wanderers vs Liverpool ESPN 29/8/2009 21:00
AC Milan vs Inter Milan TELKOMVISION 1 30/8/2009 01:45
AS Roma vs Juventus TELKOMVISION 2 30/8/2009 23:00
Cagliari vs Siena TELKOMVISION 2 31/8/2009 01:45
Fiorentina vs Palermo TELKOMVISION 1 31/8/2009 01:45
Portsmouth vs Manchester City ESPN 30/8/2009 19:30
4

Tren Persaingan Koneksi Internet Operator Selular

{ }
Bisnis selular selalu bersaing, itu pasti. Namun trennya mulai berubah arah. Setahun kemarin iklan - iklan yang isinya jor - joran tarif murah tayang silih berganti di televisi. Kini, jor - joran tarif masih berlaku. Bukan untuk telepon atau SMS, tapi untuk koneksi internet.

Semenjak keluar dari hingar bingar bisnis telko, saya sudah tidak terlalu update dengan detil informasi yang ada. Meski begitu, ada beberapa yang saya tahu karena kebetulan pernah menggunakan layanannya.

Satu yang saat ini masih saya pakai adalah kartu AS. Nomor cantik, dan memang sudah lama saya gunakan. Pernah hiatus cukup lama karena berganti im3, tapi tetap saya isi pulsanya. Untuk masalah internet, AS tidak terlalu fleksibel. Perlu lapor dulu untuk bisa mendapat layanannya dengan tarif wajar. Kalau tidak, ya kecekik. 1 Mb/ hari dengan biaya Rp 1000. Nggak enaknya, kalau nggak kepakai duit ya tetap hilang. Kalau pakainya berlebih, tetap kena charge tambahan. Selain itu, kadang pas minta layanan 1000/ 1MB itu suka eror, jadi susah dapatnya.

Selain AS, kartu yang saya gunakan adalah IM3. Kartu ini fleksibel untuk internetan. Kalau koneksi pakai HP, kenanya Rp 1/kb. Kalau tidak dipakai, pulsa ya nggak berkurang. Lebih enak dibanding AS. Selain itu ada pulsa GPRS 5000 untuk 240 menit. Lumayan hemat dicolokin ke komputer untuk keperluan - keperluan tertentu, cuman kalau jam 6 sore sampai 9 malam suka nggak bisa dipakai. Selain itu, tarif teleponnya mahal. Saya nggak peduli dengan iklannya yang murah ini itu di tivi, yang jelas, dibanding kartu lain, kalau telpon - telponan pulsa IM3 ini paling cepat habisnya.

Kartu lain yang pernah saya gunakan adalah flexi. Selain murah, saya punya nomor super cantik. Sayangnya nomor tidak bisa saya bawa saat kembali ke kampung halaman. Ya sutralah, saya relakan hangus. Nggak enaknya flexi, kadang orang yang menghubungi mendengar nada panggil standar, tahu - tahu putus seperti direject. Ini biang kerok. Saya pernah mendengar dosen saya komplain ke rekan mahasiswa kalau pas nelpon saya, telpon beliau saya reject. Waduh, yang kayak gini bisa jadi masalah. Terahir fleksi bikin promo ngenet hanya 2500/hari atau 15000/minggu. Murah sekali, tapi saya belum pernah mencoba. Kalau melihat jumlah penggunanya, saya agak sangsi dengan kualitas koneksinya. Takutnya 2500/hari, tapi sehari cuma bisa dipakai di jam pocong. Bisa repot.

Untuk internet saat ini, saya pakai Ceria. Pertimbangan awalnya adalah jumlah pengguna. Kalau dihitung - hitung, jumlah pengguna Ceria paling sedikit. Paling ga sampai sejuta, dan mereka nggak ngiklan besar - besaran. Kalau penggunanya sedikit, harapan lancar dipakainya tinggi. Awalnya sih memang demikian, tapi lambat laun kok lambatnya minta ampun. Usut punya usut, ternyata memang masih tambal sulam. Persiapannya belum matang. Berulang kali saya komplain via email untuk masalah satu itu. Setelah hampir putus asa, seminggu sebelum ramadhan koneksi ternyata jadi kencang lagi sampai sekarang. Rupanya ada pengalihan jalur dan pemasangan fiber optic. Cuma yang tetap bikin saya tetap jengkel, untuk pembelian modem ramadhan ini langsung dapat gratis koneksi sebulan, harga pesawatnya juga diturunin. Walah..., saya yang beli awal - awal jadi dongkol karena dapat keongnya, ga dapat gratisannya. Apes betul.

Untuk sekali pakai, saya sering pakai axis. Starterya murah, koneksinya cepat. Sayangnya, masih banyak blank spot, jadi memang cocoknya buat sekali pakai itu.

XL? Saya males mikir pakai XL. Malas berhitung. Pokoknya kalau dipakai pulsanya cepat habis, ya buang. Malas diatur - atur nelpon jam segini harga segini, hitung menit segini biar harga jadi segini, dan tetek bengek macam itu. Saya memang agak kurang akrab dengan yang satu ini. Setting GPRS belum pernah berhasil, telp operator sering nggak nyambung. Ya sudahlah, saya relakan yang satu ini.

Mungkin ada rekan blogger yang bisa menambahkan untuk yang lain?
7

Blog : Menjadi Istimewa Hukumnya Wajib

{ }
Ini mungkin hal yang sudah basi, tapi menjadi makin penting akhir - akhir ini. Blog, koran, atau media publikasi apapun yang sifatnya "not only for my self", perlu sesuatu yang istimewa agar dilirik audience. Tidak bisa hanya sekedar copy paste atau post asal - asalan seakan blog cuma ada beberapa biji. Bisnis publikasi sedang dalam persaingan ketat. Bukan hanya media cetak dan elektronik, media internetpun juga. Termasuk blog.

Untuk bisa dibookmark, mendapat langganan, blog perlu sesuatu yang beda. Jika materi yang disajikan mudah ditemukan di internet, bertebaran di mana - mana alias pasaran, tidak perlu suatu blog dibookmark, tidak perlu berlangganan. Cukup googling, pembaca akan mendapat apa yang ia cari.

Mungkin materi pasaran masih bisa jalan jika SEO bagus. Tapi coba perhatikan. Mereka yang ahli SEO justru fokusnya adalah SEO itu sendiri, kualitas materinya belum tentu bagus. Ini yang sering membuat pengguna search engine perlu membuka SERP hingga berhalaman - halaman untuk mendapatkan konten yang berkualitas.

Saat blog makin banyak, saat SEO makin sering disalah gunakan, maka konten, .. sekali lagi konten istimewa yang akan membuat suatu blog punya nilai lebih. Membuat konten berkualitas memang bukan perkara mudah, namun jauh lebih baik jika dilihat secara general dalam jangka panjang. Bukankah andapun sudah bosan dengan blog - blog asal bikin yang makin sering anda temukan via search engine?
2

Unlimited Effect : Jenuh Dengan Internet

{ }
Memiliki koneksi unlimited ternyata ada buruknya juga. Saya mulai jenuh dengan informasi - informasi dari internet. Informasinya bukannya tidak menarik, .. tapi terlampau banyak. Situs bagus itu banyak sekali. Sesuai dengan hukum pasar, semenarik apapun, kalau berlebihan rasanya jadi nggak enak.

Ternyata saya ngerasain jenuh juga. Dulu suka mikir, betapa enaknya berselancar tanpa batas. Bisa download ini itu, bisa mencari informasi apa saja sesuka hati. Ternyata dasar manusia. Sedikit protes, banyak juga protes.

Rasanya perlu rehat sejenak, cooling down. Tapi kemudian mikir lagi..., lha koneksi internet unlimitednya rugi dong? Nggak dipakai tetap bayar lho oom,.. nah lho. Jadi pusing. Otak matrenya nggak mau diajak kompromi. Ada gak ya orang yang jenuh kayak saya?

Ide muncul..tuing..tuing..
Rasanya emang perlu ditawar - tawarin nih modem. Sehari 20 ribu diantar, hehe.... Tawarin ke teman - teman aja kali ya... kayaknya lumayan daripada ambeien dan depresi.
0

Konversi Image Gratisan

{ }

FPC_main_window_300_300

Free Photo Converter V 1.0 adalah software pengkonversi image yang gratis, praktis, dan sederhana. Anda dapat mengubah ukuran dan format gambar dalam 1 folder dengan cepat untuk berbagai keperluan. Untuk bikin tumbnail website misalnya. Jika tertarik, silahkan didownload. Kecil kok, nggak nyampe 1 MBytes.

download Download (0.97MB)

0

Editor Post Blogger yang Baru

{ }
Editing post di blogger blogspot kini makin canggih. Ada banyak perubahan yang bermanfaat. Selain tool - toolnya tambah banyak, image handlingnyapun bertambah bagus. Berikut ini beberapa perubahan dan kelebihannya :

Tampilan Tool Lebih lengkap


Dari sisi kelengkapan, editor lebih komplit dibanding sebelumnya. Selain tombol undo dan redo, tersedia juga tombol stike, list, dan lain sebagainya. Dari sisi layout berubah. Penempatan tool lebih compact. Adanya pilihan setelan tulisan juga mempermudah kita saat ingin menampilkan tabel. Di editor sebelumnya, tabel sering jadi masalah karena menimbulkan white space yang relatif besar akibat otomatisasi linebreak. Dengan handling linebreak untuk tiap post, tabel bukan lagi suatu masalah.

Handling Gambar Lebih Mudah


Gambar diunggah dalam frame terpisah dan siap digunakan dalam postingan kapan saja. Jika sebelumnya tiap kali upload jumlahnya maksimal 5 gambar, kini tidak lagi. Selain itu, ukuran dan penempatan dilakukan saat telah ditempatkan di box editor, bukan di form upload, jadi lebih mudah dalam pengaturannya. Sebelumnya, jika tanpa sengaja gambar di box editor terhapus, kita harus reupload, tapi kini tidak lagi. Dengan undo - redo plus frame unpoad yang berfungsi sebagai repository/gudang gambar, maka pemilihan gambar untuk postingan jadi makin mudah dan fleksibel.

Handling Link Lebih Mudah


Membuat link di editor lama mudah, tapi bagaimana untuk menghapusnya? Agak repot kan? Kini tidak lagi. Membuat link, mengganti target, atau menghapus link kini makin mudah dengan adanya frame link yang baru. 

Preview Lebih Realistis


Preview post ditampilkan dalam frame terpisah dan lebih mempresentasikan hasil akhir.

Selain beberapa diatas, masih ada lagi kelebihan - kelebihan form post editor blogger blogspot yang baru. Anda bisa mengekplorasinya sendiri beragam kelebihannya. Untuk mengaktifkan editor baru ini, silahkan menuju pengaturan blog. Di bagian bawah akan nampak pilihan sebagai berikut :


nah, tinggal anda pilih saja yang paling atas dan save. Selesai. Anda bisa mulai posting menggunakan editor yang baru.
0

La Liga : Jadwal Liga Spanyol

{ }

Kalau melihat pemain – pemainnya, kayaknya La Liga bakalan jadi tontonan yang sangat menarik. Pertandingan Barcelona dan Real madrid tentunya yang paling ditunggu. Karena Saya penggemar bola, yah, daripada bolak balik googling mending saya angkut ke sini aja jadwalnya.

Jadwal Pekan 1 30-08-2009
Real Madrid-Deportivo
Athletic Club-Espanyol
Mallorca-Xerez
Osasuna-Villarreal
Zaragoza-Tenerife
Valencia-Sevilla
UD Almería-Valladolid
Barcelona-Sporting
Racing-Getafe
Málaga CF-At.Madrid


Jadwal Pekan 2 13-09-2009
Deportivo-Málaga CF
Espanyol-Real Madrid
Xerez-Athletic Club
Villarreal-Mallorca
Tenerife-Osasuna
Sevilla-Zaragoza
Valladolid-Valencia
Sporting-UD Almería
Getafe-Barcelona
At.Madrid-Racing


Jadwal Pekan 3 20-09-2009
Deportivo-Espanyol
Real Madrid-Xerez
Athletic Club-Villarreal
Mallorca-Tenerife
Osasuna-Sevilla
Zaragoza-Valladolid
Valencia-Sporting
UD Almería-Getafe
Barcelona-At.Madrid
Málaga CF-Racing


Jadwal Pekan 4 23-09-2009
Espanyol-Málaga CF
Xerez-Deportivo
Villarreal-Real Madrid
Tenerife-Athletic Club
Sevilla-Mallorca
Valladolid-Osasuna
Sporting-Zaragoza
Getafe-Valencia
At.Madrid-UD Almería
Racing-Barcelona


Jadwal Pekan 5 27-09-2009
Espanyol-Xerez
Deportivo-Villarreal
Real Madrid-Tenerife
Athletic Club-Sevilla
Mallorca-Valladolid
Osasuna-Sporting
Zaragoza-Getafe
Valencia-At.Madrid
UD Almería-Racing
Málaga CF-Barcelona


Jadwal Pekan 6 04-10-2009
Xerez-Málaga CF
Villarreal-Espanyol
Tenerife-Deportivo
Sevilla-Real Madrid
Valladolid-Athletic Club
Sporting-Mallorca
Getafe-Osasuna
At.Madrid-Zaragoza
Racing-Valencia
Barcelona-UD Almería


Jadwal Pekan 7 18-10-2009
Xerez-Villarreal
Espanyol-Tenerife
Deportivo-Sevilla
Real Madrid-Valladolid
Athletic Club-Sporting
Mallorca-Getafe
Osasuna-At.Madrid
Zaragoza-Racing
Valencia-Barcelona
Málaga CF-UD Almería


Jadwal Pekan 8 25-10-2009
Villarreal-Málaga CF
Tenerife-Xerez
Sevilla-Espanyol
Valladolid-Deportivo
Sporting-Real Madrid
Getafe-Athletic Club
At.Madrid-Mallorca
Racing-Osasuna
Barcelona-Zaragoza
UD Almería-Valencia


Jadwal Pekan 9 01-11-2009
Villarreal-Tenerife
Xerez-Sevilla
Espanyol-Valladolid
Deportivo-Sporting
Real Madrid-Getafe
Athletic Club-At.Madrid
Mallorca-Racing
Osasuna-Barcelona
Zaragoza-UD Almería
Málaga CF-Valencia


Jadwal Pekan 10 08-11-2009
Tenerife-Málaga CF
Sevilla-Villarreal
Valladolid-Xerez
Sporting-Espanyol
Getafe-Deportivo
At.Madrid-Real Madrid
Racing-Athletic Club
Barcelona-Mallorca
UD Almería-Osasuna
Valencia-Zaragoza


Jadwal Pekan 11 22-11-2009
Tenerife-Sevilla
Villarreal-Valladolid
Xerez-Sporting
Espanyol-Getafe
Deportivo-At.Madrid
Real Madrid-Racing
Athletic Club-Barcelona
Mallorca-UD Almería
Osasuna-Valencia
Málaga CF-Zaragoza


Jadwal Pekan 12 29-11-2009
Sevilla-Málaga CF
Valladolid-Tenerife
Sporting-Villarreal
Getafe-Xerez
At.Madrid-Espanyol
Racing-Deportivo
Barcelona-Real Madrid
UD Almería-Athletic Club
Valencia-Mallorca
Zaragoza-Osasuna


Jadwal Pekan 13 06-12-2009
Sevilla-Valladolid
Tenerife-Sporting
Villarreal-Getafe
Xerez-At.Madrid
Espanyol-Racing
Deportivo-Barcelona
Real Madrid-UD Almería
Athletic Club-Valencia
Mallorca-Zaragoza
Málaga CF-Osasuna


Jadwal Pekan 14 13-12-2009
Valladolid-Málaga CF
Sporting-Sevilla
Getafe-Tenerife
At.Madrid-Villarreal
Racing-Xerez
Barcelona-Espanyol
UD Almería-Deportivo
Valencia-Real Madrid
Zaragoza-Athletic Club
Osasuna-Mallorca


Jadwal Pekan 15 20-12-2009
Valladolid-Sporting
Sevilla-Getafe
Tenerife-At.Madrid
Villarreal-Racing
Xerez-Barcelona
Espanyol-UD Almería
Deportivo-Valencia
Real Madrid-Zaragoza
Athletic Club-Osasuna
Málaga CF-Mallorca


Jadwal Pekan 16 03-01-2010
Sporting-Málaga CF
Getafe-Valladolid
At.Madrid-Sevilla
Racing-Tenerife
Barcelona-Villarreal
UD Almería-Xerez
Valencia-Espanyol
Zaragoza-Deportivo
Osasuna-Real Madrid
Mallorca-Athletic Club


Jadwal Pekan 17 10-01-2010
Deportivo-Osasuna
Real Madrid-Mallorca
Málaga CF-Athletic Club
Sporting-Getafe
Valladolid-At.Madrid
Sevilla-Racing
Tenerife-Barcelona
Villarreal-UD Almería
Xerez-Valencia
Espanyol-Zaragoza


Jadwal Pekan 18 17-01-2010
Málaga CF-Getafe
At.Madrid-Sporting
Racing-Valladolid
Barcelona-Sevilla
UD Almería-Tenerife
Valencia-Villarreal
Zaragoza-Xerez
Osasuna-Espanyol
Mallorca-Deportivo
Athletic Club-Real Madrid


Jadwal Pekan 19 24-01-2010
Getafe-At.Madrid
Sporting-Racing
Valladolid-Barcelona
Sevilla-UD Almería
Tenerife-Valencia
Villarreal-Zaragoza
Xerez-Osasuna
Espanyol-Mallorca
Deportivo-Athletic Club
Real Madrid-Málaga CF

Jadwal Pekan 20 31-01-2010
Deportivo-Real Madrid
Espanyol-Athletic Club
Xerez-Mallorca
Villarreal-Osasuna
Tenerife-Zaragoza
Sevilla-Valencia
Valladolid-UD Almería
Sporting-Barcelona
Getafe-Racing
At.Madrid-Málaga CF


Jadwal Pekan 21 07-02-2010
Málaga CF-Deportivo
Real Madrid-Espanyol
Athletic Club-Xerez
Mallorca-Villarreal
Osasuna-Tenerife
Zaragoza-Sevilla
Valencia-Valladolid
UD Almería-Sporting
Barcelona-Getafe
Racing-At.Madrid


Jadwal Pekan 22 14-02-2010
Espanyol-Deportivo
Xerez-Real Madrid
Villarreal-Athletic Club
Tenerife-Mallorca
Sevilla-Osasuna
Valladolid-Zaragoza
Sporting-Valencia
Getafe-UD Almería
At.Madrid-Barcelona
Racing-Málaga CF


Jadwal Pekan 23 21-02-2010
Málaga CF-Espanyol
Deportivo-Xerez
Real Madrid-Villarreal
Athletic Club-Tenerife
Mallorca-Sevilla
Osasuna-Valladolid
Zaragoza-Sporting
Valencia-Getafe
UD Almería-At.Madrid
Barcelona-Racing


Jadwal Pekan 24 28-02-2010
Xerez-Espanyol
Villarreal-Deportivo
Tenerife-Real Madrid
Sevilla-Athletic Club
Valladolid-Mallorca
Sporting-Osasuna
Getafe-Zaragoza
At.Madrid-Valencia
Racing-UD Almería
Barcelona-Málaga CF


Jadwal Pekan 25 07-03-2010
Málaga CF-Xerez
Espanyol-Villarreal
Deportivo-Tenerife
Real Madrid-Sevilla
Athletic Club-Valladolid
Mallorca-Sporting
Osasuna-Getafe
Zaragoza-At.Madrid
Valencia-Racing
UD Almería-Barcelona


Jadwal Pekan 26 14-03-2010
Villarreal-Xerez
Tenerife-Espanyol
Sevilla-Deportivo
Valladolid-Real Madrid
Sporting-Athletic Club
Getafe-Mallorca
At.Madrid-Osasuna
Racing-Zaragoza
Barcelona-Valencia
UD Almería-Málaga CF


Jadwal Pekan 27 21-03-2010
Málaga CF-Villarreal
Xerez-Tenerife
Espanyol-Sevilla
Deportivo-Valladolid
Real Madrid-Sporting
Athletic Club-Getafe
Mallorca-At.Madrid
Osasuna-Racing
Zaragoza-Barcelona
Valencia-UD Almería


Jadwal Pekan 28 24-03-2010
Tenerife-Villarreal
Sevilla-Xerez
Valladolid-Espanyol
Sporting-Deportivo
Getafe-Real Madrid
At.Madrid-Athletic Club
Racing-Mallorca
Barcelona-Osasuna
UD Almería-Zaragoza
Valencia-Málaga CF


Jadwal Pekan 29 28-03-2010
Málaga CF-Tenerife
Villarreal-Sevilla
Xerez-Valladolid
Espanyol-Sporting
Deportivo-Getafe
Real Madrid-At.Madrid
Athletic Club-Racing
Mallorca-Barcelona
Osasuna-UD Almería
Zaragoza-Valencia


Jadwal Pekan 30 04-04-2010
Sevilla-Tenerife
Valladolid-Villarreal
Sporting-Xerez
Getafe-Espanyol
At.Madrid-Deportivo
Racing-Real Madrid
Barcelona-Athletic Club
UD Almería-Mallorca
Valencia-Osasuna
Zaragoza-Málaga CF


Jadwal Pekan 31 11-04-2010
Málaga CF-Sevilla
Tenerife-Valladolid
Villarreal-Sporting
Xerez-Getafe
Espanyol-At.Madrid
Deportivo-Racing
Real Madrid-Barcelona
Athletic Club-UD Almería
Mallorca-Valencia
Osasuna-Zaragoza


Jadwal Pekan 32 14-04-2010
Valladolid-Sevilla
Sporting-Tenerife
Getafe-Villarreal
At.Madrid-Xerez
Racing-Espanyol
Barcelona-Deportivo
UD Almería-Real Madrid
Valencia-Athletic Club
Zaragoza-Mallorca
Osasuna-Málaga CF


Jadwal Pekan 33 18-04-2010
Málaga CF-Valladolid
Sevilla-Sporting
Tenerife-Getafe
Villarreal-At.Madrid
Xerez-Racing
Espanyol-Barcelona
Deportivo-UD Almería
Real Madrid-Valencia
Athletic Club-Zaragoza
Mallorca-Osasuna


Jadwal Pekan 34 25-04-2010
Sporting-Valladolid
Getafe-Sevilla
At.Madrid-Tenerife
Racing-Villarreal
Barcelona-Xerez
UD Almería-Espanyol
Valencia-Deportivo
Zaragoza-Real Madrid
Osasuna-Athletic Club
Mallorca-Málaga CF


Jadwal Pekan 35 02-05-2010
Málaga CF-Sporting
Valladolid-Getafe
Sevilla-At.Madrid
Tenerife-Racing
Villarreal-Barcelona
Xerez-UD Almería
Espanyol-Valencia
Deportivo-Zaragoza
Real Madrid-Osasuna
Athletic Club-Mallorca


Jadwal Pekan 36 05-05-2010
Osasuna-Deportivo
Mallorca-Real Madrid
Athletic Club-Málaga CF
Getafe-Sporting
At.Madrid-Valladolid
Racing-Sevilla
Barcelona-Tenerife
UD Almería-Villarreal
Valencia-Xerez
Zaragoza-Espanyol


Jadwal Pekan 37 09-05-2010
Getafe-Málaga CF
Sporting-At.Madrid
Valladolid-Racing
Sevilla-Barcelona
Tenerife-UD Almería
Villarreal-Valencia
Xerez-Zaragoza
Espanyol-Osasuna
Deportivo-Mallorca
Real Madrid-Athletic Club


Jadwal Pekan 38 16-05-2010
At.Madrid-Getafe
Racing-Sporting
Barcelona-Valladolid
UD Almería-Sevilla
Valencia-Tenerife
Zaragoza-Villarreal
Osasuna-Xerez
Mallorca-Espanyol
Athletic Club-Deportivo
Málaga CF-Real Madrid

0

Sepeda Anti Banjir

{ }

Anda yang hidup di Jakarta atau daerah – daerah lain yang rawan banjir mungkin bisa mempertimbangkan desain ini sebagai solusi transportasi.

a96721_a471_bike

Modalnya cuma dudukan untuk menempatkan 4 buah galon agar sepeda bisa mengambang. Klo bikin di tukang las, biayanya juga nggak terlalu mahal. Galonnya sendiri cuma 30 ribu/buah dalam kondisi kosong. Mo nyoba?

2

Label Blogger Blogspot Baru

{ }
Blogger label kini makin powerful. Setelah ada opsi untuk menampilkan/tidak menampilkan jumlah postingan/label disediakan secara default, kini ada tambahan lagi opsinya, yaitu tampilan labelclouds seperti tag di wordpress. Selain itu, label apa saja yang ingin ditampilkan juga bisa dipilih. Ini sangat menarik bagi blogger - blogger yang pada awalnya membuat blog gado - gado untuk bisa beralih ke konten spesifik tanpa harus mengeliminasi kategori - kategori/post - post campur aduk yang sudah terlanjur ditulis. Jadi kategori - kategori yang terlanjur dibuat itu bisa tidak ditampilkan. Asyik kan? Yak, silahkan bermain - main dengan label yang baru...
2

Blogger – Blogger Tertua

{ }

Merasa terlalu tua buat ngeblog? Mungkin anda akan berubah fikiran setelah membaca informasi berikut :

1. Ruth Hamilton, 109 tahun

Dia adalah seorang blogger yang berasal dari Orlando, USA. Hingga penghujung kematiannya, ia aktif ngeblog meski lebih banyak berisi konten video.

2. Olive Riley, 108 tahun

a390_blogger

Seorang blogger Australia yang hingga 2 minggu sebelum meninggal masih sempat menulis post terakhir. Ia telah mempublikasikan kurang lebih 70 post hingga akhir hidupnya. Aktif, dan paling terkenal sebagai blogger tertua.

3. Frank Pelatowski, 101 tahun

Adalah seorang kolumnis surat kabar sekaligus seorang blogger asal California. Kalau yang ini masih hidup meski kesehatannya mulai memburuk. Alamat bloggernya adalah http://worldsoldestcolumnist.blogspot.com/

Yang tersebut di atas adalah yang usianya sudah tiga digit, manula ngeblog yang umurnya masih dibawah 100 tahun tentunya lebih banyak lagi. Gimana, masih merasa terlalu tua buat ngeblog?

3

K-lite Codec Pack : Codec Lengkap Pemutar Film Hasil Download

{ }

Mungkin anda pernah mendownload file movie berformat wmv, mp4, flv, atau divx dan komputer anda nggak bisa memutar file tersebut. Artinya, komputer anda codexnya belum lengkap. Untuk melengkapi codex – codex terbaru, udah ada kompilasinya, namanya K-lite mega codec pack. Klo mo mendownload, ini versi terakhirnya :

K-Lite Mega Codec Pack 4.8.5

http://ul.to/9crfhw

atau :

http://wlink.us//1rg

6

Kulkas Alami Tanpa Listrik

{ }

Ini teknik pendinginan sederhana yang membuat kreatornya, Mohammed Bah Abba, mendapat hadiah Rolex award senilai $100.000 atau sekitar 1 milyar rupiah. Prinsip pendinginannya sederhana, yaitu memanfaatkan proses penguapan untuk mengambil kalor/panas sehingga membuat temperatur jadi rendah. Metode ini efektif untuk daerah kering. Kalau daerahnya lembab, proses penguapan sulit terjadi karena kandungan air di udaranya tinggi.

Cara membuat kulkas alami seperti ini :
Siapkan 2 buah gentong, yang satu besar, satunya lagi kecil. Taruh gentong yang kecil di bagian dalam. Di sela - sela gentong besar dan kecil dikasih pasir basah, kemudian ditutup dengan karung/kain basah. Nah, buah dan sayur yang ingin didinginkan ditaruh di gentong yang kecil.

a96721_a471_refrigerator

Proses penguapan air membutuhkan kalor/panas, dan itu didapat dari dalam gentong, akibatnya suhu dalam gentong berkurang 15 hingga 20 derajad dari suhu sekitarnya. Jadilah kulkas alami. Ini bukan saja hemat listrik, tapi membuat desainernya jadi milyarder. Dalam ukuran rupiah tentunya, hehe.

2

DriverMax : Backup dan Instal Ulang Driver

{ }
drivermaxboxWindows anda udah nggak karu – karuan buat dipakai karena jadi kandang aneka virus? Mo instal ulang takut driver – driver kompie jadul anda susah nyarinya? Yak, berbahagialah karena ada software satu ini. Namanya DriverMax. Fungsinya membackup seluruh driver yang terinstal di komputer anda, dan mengembalikannya saat anda menginstal ulang OS. Untuk komputer rakitan yang CD driver partnya udah berserakan hilang entah kemana, software ini sangat membantu.

Ini linknya klo mo download :

DriverMax 5.0 Fast Download

atau di sini :

DriverMax 5.0 Torrent Download

2

Handphone Kinetic

{ }

poside watch
Pernah mendengar tentang arloji kinetic dimana energi arloji disuplay dari pergerakan tangan? Yak, bagaimana seandainya mekanisme yang sama diterapkan pada ponsel, cukupkah energi yang bisa dihasilkan melalui goncangan?


poside iphone
Sekedar mereka - reka saja. Kalau itu bisa dilakukan, saat travelling tidak perlu lagi bawa - bawa charger. Cukup kalau lagi senggang goncang - goncangin aja handphonenya.

2

Mungubah Energi Gravitasi Parkiran/Garasi

{ }
Gravitasi, jika bisa dimanfaatkan dengan baik, sebenarnya bisa mensuplay energi yang lumayan. Ini sekedar misal, pengandaian. Jika setiap lahan parkir di kota besar mengadopsi konsep ini, energi yang bisa didapat mungkin cukup untuk menghidupkan lampu dan alat listrik di lahan parkir tsb. Sekedar ide, hitung - hitungannya belum ada.
0

Handgrip Untuk Mencharge Ponsel

{ }
Konsep 'you can work it out' yang didesain oleh Mac Funamizu ini cukup menarik. Jika dilihat dari kekekalan energi, energi masuk = energi keluar, maka energi hasil olahraga tangan ini lumayan besar untuk mencharge sebuah ponsel.

Hand Grip Charger To Power Your phone (2) 1
Hand Grip Charger To Power Your phone (2) 2
2

Jenis Sales dan Tugasnya

{ }
Sebenarnya, sales banyak macamnya. Jika secara umum dipilah - pilah, maka paling tidak ada 3 jenis sales utama, yaitu sales distribusi, sales direct, dan sales promo, plus satu tambahan yaitu sales mixed. Nah, berikut ini detilnya :

1. Sales Distribusi
Sales distribusi adalah sales yang tugasnya mendistribusikan produk pada reseller/outlet/toko. Sales seperti ini sifatnya rutin, jadi biasanya mendapat gaji tetap meski pendapatan variabel serta bonus juga ada. Sedikit atau banyaknya penjualan lebih tergantung pada tingkat serapan pasar secara umum, jadi faktor marketing (iklan, promo, dlsb) sangat berpengaruh terhadap kuantitas jual sales. Beberapa keahlian yang harus dimiliki sales jenis ini diantaranya :
- Daya jelajah. Karena tugasnya distribusi, maka daya jelajah sangat penting. Setiap sales mengcover suatu area dan melakukan kunjungan rutin di outlet - outlet yang ada di areanya secara dengan siklus tertentu.
- Mampu menjalin hubungan jangka panjang. Hal ini penting bagi sales distribusi. Setiap langkahnya adalah untuk menjalin hubungan jangka panjang, bukan barang laku lantas menghilang. Untuk mampu menjalin hubungan jangka panjang, maka kejujuran adalah hal terpenting. Sekali berlaku tidak jujur, retailer tidak akan mau lagi mengambil produk dari sales tersebut.
- Tidak mudah jenuh. Setiap kegiatan rutin rentan menimbulkan kejenuhan. Dari hari ke hari, tugas sales distribusi relatif sama. Jika mudah jenuh, ritme kerjanya bisa terganggu dan tentu saja itu akan mengganggu siklus yang pada akhirnya menimbulkan protes retailer - retailer yang rutin mengambil produk dari sales tersebut.

Contoh sales jenis ini : Sales rokok dan kebutuhan harian bermerk.

2. Sales Direct
Sales direct adalah sales yang tugasnya langsung menjual produk pada konsumen. Pendapatannya sangat tergantung pada kemampuan jualnya, jadi biasanya jika ada gaji pokok, nilainya sangat kecil. Porsi pendapatan jauh lebih besar pada pendapatan variabel/komisi bergantung jumlah penjualan. Di sini selling skill berperan besar karena hal itu menentukan mampu atau tidaknya sales melakukan penjualan. Beberapa hal yang perlu dimiliki sales jenis ini diantaranya :
- Impresi. Sales jenis ini butuh kesan pertama yang menggoda, jadi biasanya ia tampil rapi jali dengan kartu nama "marketing eksekutif" atau "sales eksekutif", tidak seperti sales distribusi yang kadang berpakaian saja ala kadarnya. Tipikal sales jenis ini yang sering dikonotasikan dengan term "sales" yang jual-lari hanya demi mengejar komisi.
- Presentasi. Kemampuan presentasi sangat penting. Ia tidak sekedar mendistribusi, tapi juga perlu membangkitkan minat karena tugasnya menjual ke konsumen. Bagaimana ia menawarkan produk dan cara - cara pendekatannya pada calon konsumen sangat menentukan hasil yang ia dapat.
- Koneksi. Biasanya sales jenis ini memasarkan produk bukan berbasis geolokasi, tapi berbasis kanal. Di sini koneksi/relasi sangat penting. Sales yang tidak gaul akan sulit menemukan prospek - prospek baru untuk menjadi target penjualan produknya. Jadi selain menjual, sales jenis ini memang perlu bergaul dan bersosialisasi.

Contoh sales direct : Sales perumahan, mobil, elektronik, kartu kredit, asuransi, dll.

3. Sales Promo
Jika anda pernah mendengar SPG (Sales Promotion Girl), maka sales promo adalah yang seperti itu. Ia menjual, tapi fungsi sebenarnya adalah dalam hal marketing secara keseluruhan. Ia membawa citra produk. Tidak jarang sales jenis ini membagi - bagi marchandise pada pembeli - pembelinya. Sales ini tidak benar - benar untuk mencari profit, tapi justru lebih ke expense. Jika dipandang secara langsung, sales ini adalah pengeluaran bagi perusahaan. Jadi, biasanya dipekerjakan seperlunya saja, tidak reguler. Beberapa hal yang perlu dimiliki sales promo diantaranya :
- Penampilan menarik. Untuk mempresentasikan sebuah brand itu menarik, seorang sales juga dituntut untuk tampil menarik. Selain itu, sales promo itu sendiri sering difungsikan sebagai magnet untuk menciptakan traffic.
- Ramah dan informatif. Ia tidak sekedar menjual, tapi juga memberikan edukasi pasar sekaligus menjawab pertanyaan - pertanyaan konsumen untuk produk yang ia bawakan.
- Mampu membujuk. Ini penting bagi seorang sales promo. Agar konsumen mau membeli produk yang ia bawakan, ia harus mampu membujuk. Untuk perusahaan - perusahaan consumer goods, seorang pelanggan menjadi loyal harus diawali dengan trial/mencoba dulu pada awalnya. Seorang sales promo bertugas menjual terutama dalam rangka trial ini. Jika cocok, konsumen akan rutin membeli produk dari kanal - kanal distribusi yang ada.

4. Sales mixed direct - distribusi
Sales jenis ini fungsinya mendistribusi, tapi targetnya langsung ke konsumen. Keahlian yang dibutuhkan relatif sama dengan sales distribusi. Biasanya produk - produk yang dijual bukan produk branded. Contohnya saja barang - barang komoditas seperti sayur mayur, tahu, daging, dan kebutuhan - kebutuhan harian lainnya. Sales seperti ini banyak kita temui, dan biasanya adalah tipe sales mandiri.

Seperti biasa, tidak ada referensi di sini. Sekedar berbagi info secara personal aja :). Lagipula tema selling tidak terlalu menarik di Internet meski pada kenyataannya penting dalam keseharian.
3

Sertifikat Plastik

{ }
Ini adalah ide yang saya post untuk lomba ide lintasarta. Entah bakalan menang atau tidak, nggak ada salahnya juga di post di sini untuk dokumen. Ide dasarnya sederhana. Jika uang kertas bisa digantikan uang plastik, maka sertifikatpun bisa. Mulai sertifikat legal perusahaan sampai sertifikat kelulusan (ijazah) maupun piagam kursus dan sebagainya bisa dikompres menjadi dokumen plastik yang praktis. Dalam banyak hal, tidak perlu lagi berkali - kali fotocopy. Dengan sertifikat plastik, semua hanya tinggal gesek atau sentuh. Oke deh. Berikut ini tulisan untuk lintasarta :

Proyek - proyek pemerintah saat proses tender terasa sedemikian rumit dan bertele - tele. Duplikasi hal yang sama secara berulang adalah pemborosan waktu, biaya, juga tenaga. Persyaratan - persyaratan standar seperti SIUP,TDP, dan semacamnya yang pada kenyataannya sudah didata oleh pemerintah seakan jadi tidak berguna karena setiap saat diminta untuk dicopy berulang - ulang kali. Sistem non digital yang boros dan rentan penyelewengan seperti ini sudah seharusnya dieliminasi dengan sistem IT sehingga berbisnis bersama pemerintah bukan lagi bisnis kong kalikong yang rentan kolusi. Sistem yang ada sekarang menyebabkan banyak orang terjebak dalam dosa yang seakan tidak bisa dihindari.

Jika KTP nasional bisa, maka Smartcard untuk tiap perusahaanpun harusnya juga bisa. Setiap Smartcard membawa entity/variabel tentang legalitas dan perijinan yang dimiliki perusahaan, jadi berkas - berkas perijinan perusahaan yang sebongkah itu tidak perlu dicopy seratus kali untuk mengikuti seratus tender hanya sebagai prasyarat/bukti bahwa perusahaan itu layak untuk berpartisipasi. Paling tidak, ada beberapa ribu batang pohon terselamatkan dan tidak berubah menjadi bubur kertas, yang ujungnya berakhir bertumpuk di ruang - ruang kantor pemerintah dan menjadi alasan perlunya pembangunan kantor baru yang lebih luas.

Jika smartcard untuk yang seperti ini ada, maka verifikasi otentisitas dokumen hanya perlu sekali waktu, dengan membawa dokumen asli, dimana kemudian dicatat dalam smartcard. Untuk kelanjutannya, hanya smartcard itu yang digunakan sebagai bukti kelengkapan dokumen perusahaan untuk mengikuti tender layaknya fingerprint. Jika setumpuk uang kertas fungsinya bisa digantikan selembar uang plastik, tentu setumpuk sertifikat kertas fungsinya juga bisa digantikan selembar sertifikat plastik.

Jika hal satu ini bisa efisien dan bebas kolusi, maka biaya - biaya ajaib yang melingkupinyapun diharapkan bisa hilang sehingga uang rakyat dalam bentuk pajak tersalur dengan efektif berdasar tujuan peruntukannya.
2

Kekar Berisi Dalam Waktu Singkat

{ }

Pengin lebaran tampil lebih berisi meski sebulan puasa? Gampang banget. Teman – teman anda di facebook bakalan terkaget – kaget dengan perubahan 'body' anda setelah sebulan puasa. Ini nih caranya :

virtualmuscleaugmentatiow1

Modifikasi aja foto kerempeng anda pake program satu ini. Namanya Virtual Plastic Surgery Software. Ukurannya kecil, cuman 6 Megabytes. Nggak cuma badan, tampang tirus kurang makanpun bisa jadi cabby, hoho..

Klo mo download softwarenya, ada di sini nih..

http://rapidshare.com/files/243028437/Virtual.Plastic.Surgery.Software.v1.2.0.1484.rar

atau

Virtual Plastic Surgery Software 1.2 Fast Download

Jangan lupa maaf – maafannya ntar pakai facebook aja biar ga ketahuan klo aslinya tetep aja masih kerempeng kurang gizi, hehe.

3

Pemotretan Bugil di Tempat Ibadah Budha

{ }
Ini memang keterlaluan. Carli Banks, seorang bintang porno menjalani foto bugil di tempat ibadah umat Budha. Kabarnya tempat yang digunakan untuk pemotretan adalah buddhist Temple di Penang Malaysia meski validitas informasinya meragukan. Di penang atau bukan, tetap saja ini keterlaluan. Kalo dosa, mungkin ini kuadrat dosanya. Berikut ini beberapa contoh fotonya. Beberapa yang bugil atas bawah tidak ditampilkan karena malas nyensornya.





2

Selling : Mentalitas dan Prinsip Dasar

{ }
Kali ini kita akan sedikit membahas tentang selling atau menjual. Selling skill tidak melulu melekat pada diri sales, tapi melekat pada profesi apa saja karena pada dasarnya kita adalah penjual. Entah menjual keahlian, ide, opini, atau lainnya. Yang jelas, jika kita punya mentalitas selling yang bagus, maka kita akan lebih percaya diri dalam menghadapi siapapun. Dalam menjual, penolakan adalah lumrah. Orang yang punya mental selling yang bagus akan tetap tersenyum saat berhadapan dengan situasi yang paling tidak menguntungkan sekalipun. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa jadi landasan untuk memperkokoh mental selling anda. Street smart. Pola dan prinsip dasar sales lapangan muka badak yang hanya punya 1 ambisi. Berhasil.

1. Awalnya, penolakan lebih banyak dari penerimaan.
Jika kita tahu, maka kita tidak akan kaget. Memang begitulah kenyataannya. Dalam menawarkan sesuatu pada orang baru di saat pertama, prosentase keberhasilannya sangat rendah. Dari sini pelajaran dimulai. Tugas kita adalah mengurangi penolakan, bukan sekedar menambah penerimaan. Jika sekedar menambah penerimaan, maka dengan menambah target prospek, otomatis penerimaan akan meningkat, meski penolakan juga meningkat. Ini adalah kerja keras, bukan kerja cerdas. Yang terbaik adalah dengan mengurangi penolakan. Ini adalah upaya untuk mengconvert yang tadinya menolak menjadi menerima dalam jumlah prospek yang sama. Dengan tenaga yang sama, hasilnya lebih banyak. Setiap ada penolakan adalah pelajaran baru sehingga kita berpikir bagaimanamana agar hal itu tidak terulang lagi. Jadi jika anda mendapat penolakan, berbahagialah. Anda sedang belajar satu ilmu baru.

2. Jangan melihat produk seakan anda konsumennya.
Jika kita berpikir sebagai konsumen, bisa jadi kita berfikir produk tersebut jelek, tidak berguna, dan semacamnya, karena produk mungkin memang tidak bernilai bagi kita. Cara pandang seperti ini menghilangkan motivasi & antusiasme kita dalam menjual. Akhirnya kita tidak bisa menjual dan menyalahkan produk. Ini hal terbodoh untuk seorang penjual. Tugas seorang penjual adalah menemukan celah dimana produk menemukan pasarnya sehingga berubah menjadi uang. Dengan cara pandang yang benar, maka anda akan menemukan beragam potensi dalam hal apapun, bahkan untuk sampah atau kotoran hewan sekalipun. Semua memiliki nilai jual, syaratnya adalah : anda menemukan pasarnya. Jadilah penjual ulung. Penjual ulung tidak pernah bergantung pada produk, justru produk yang bergantung pada mereka.

3. Anda menjual, bukan memasarkan.
Penjualan secara teori adalah bagian dari pemasaran, namun dari sisi lain, menjual tidak selalu berproses layaknya memasarkan. Agar sebuah produk dibeli, dalam pemasaran ada tahapnya. Mulai dari pembentukan awareness, menarik perhatian calon konsumen, membangkitkan keinginannya, hingga berujung pada penjualan. Produk berpindah tangan dan berubah menjadi uang. Dalam kenyataannya, menjual tidak selalu begitu. Menjual kadang tidak terkait dengan awareness brand, terutama menyangkut produk komoditi. Menjual juga kadang manipulatif, tidak sekedar menstimulasi keinginan layaknya memasarkan. Jika anda dihadapkan pada produk yang tidak bisa anda 'pasarkan', maka pakai strategi menjual yang maniplatif. Intinya bukan untuk membuat produk diterima publik/konsumen, tapi agar ia berubah menjadi uang alias terjual. Belum paham? Coba anda ingat - ingat. Anda pasti pernah mengeluarkan uang untuk sesuatu yang tidak anda butuhkan, juga tidak anda inginkan.

4. Closing, menutup penjualan adalah yang terpenting.
Anda bersusah payah menarik perhatian, membangkitkan keinginan, membuat calon konsumen berkata OK, jadi jangan sia - siakan mengakhirinya hanya dengan memberi kartu nama. Keinginan yang sudah terbentuk harus segera ditindak lanjuti dengan closing, penjualan. Inti dari menutup penjualan adalah membangun kondisi dimana deal saat itu juga adalah pilihan terbaik. Hindari kata - kata "besok juga tidak apa - apa" atau "nanti kalau berminat hubungi nomor ini". Itu membuka celah kegagalan, dan mungkin saja anda harus mengulang lagi dari awal. Jika saat menawarkan suatu produk/jasa calon konsumen sudah sangat membuka diri dan siap membeli, jangan pernah menunda - nunda, kalau perlu bantu, fasilitasi, agar apa yang menjadi kendala calon konsumen saat itu sirna.

Selling skill lekat dengan individu, bukan masalah barang ataupun perusahaan. Keahlian menjual merupakan salah satu keahlian yang paling dibutuhkan. Tidak peduli serendah apapun pendidikan formal yang anda miliki, selama anda mampu menjual, maka anda tidak akan kelaparan.
12

Duniahosting : Pentingnya eMail Untuk Bisnis Online

{ , }
Memiliki host dan domain berbayar adalah langkah awal untuk menjadi profesional dalam aktivitas online. Disamping memiliki nilai lebih bila dilihat dari sisi google pagerank, kendali situs benar - benar ada di tangan anda. Selain itu, domain bisa menjadi brand yang dapat anda tumbuh kembangkan untuk benar - benar menjadi identitas anda atau perusahaan anda di dunia maya.

Dengan melihat sedemikian banyak perusahaan webhosting, maka memilih salah satunya menjadi gampang - gampang susah. Harga murah, layanan bagus, dan beragam kemudahan ditawarkan oleh hampir semuanya. Apa lagi yang layak menjadi pertimbangan? Untuk anda yang jeli, ada satu hal yang perlu anda pertimbangkan, yaitu jumlah email yang diijinkan terkirim oleh pengelola webhosting anda dalam tiap jamnya. Email bagi penggiat online profesional adalah vital, apalagi jika menyangkut bisnis. Setiap saat anda butuh memfollowup calon pelanggan, membalas email pelanggan, membroadcast pengumuman atau penawaran, dan masih banyak lagi. Semua adalah kegiatan yang berhubungan dengan email. Banyak perusahaan webhosting yang tidak menginformasikan hal ini sehingga anda menemui kendala dan baru sadar saat sudah terlambat. Anda terjebak dalam kerepotan yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Dari beragam perusahaan hosting yang ada, Duniahosting selain menawarkan hosting murah, handal, ditunjang dengan layanan yang baik, juga memberi anda kemudahan dalam hal quota pengiriman email. Setiap paketnya tertulis dengan gamblang, termasuk mengenai email quota sehingga anda dapat memilih paket dengan lebih akurat tanpa mengabaikan kebutuhan anda dalam hal pengiriman email.

Untuk institusi, organisasi, atau untuk anda yang baru masuk bisnis onlie, maka Paket Personal - Institusi bisa menjadi pilihan. Ini adalah paket paling ringan dimana disamping fitur standar, anda mendapat kuota mulai 100 email/jam, 2 multi domain, dan 2 parked domain dengan biaya host pertahun hanya Rp 85.000,00. Jika anda perhatikan, masih jarang webhost yang menyediakan 2 multidomain dan 2 parked domain dengan harga sedemikian terjangkau, apalagi ditunjang dengan transparansi quota pengiriman email.

Untuk anda, profesional dalam bisnis online, maka Paket Bisnis bisa menjadi awal yang bagus. Quota emailnya mulai dari 180 email/jam dan bisa ditingkatkan hingga 300 email/jam tergantung kebutuhan. Anda tidak perlu menunggu - nunggu lagi untuk membalas email dari customer - customer anda. Anda juga bisa mengirim informasi/promosi secara masal dalam waktu yang lebih singkat. Disamping itu, anda bisa memiliki 4 hingga 32 domain dan 4 hingga 32 parking domain. Bagi pebisnis online, paket ini lebih leluasa dibanding paket yang pertama. Dari sisi hargapun tetap murah, mulai dari Rp 65.000,00 per 6 bulan.

Untuk perusahaan atau profesional yang butuh fleksibilitas pengembangan maksimal, maka Paket Perusahaan adalah jawabannya. Email 250-700/jam, domain 8-60, parking domain 8-60, adalah keleluasaan yang bisa anda dapat sejak awal bergabung. Dengan harga mulai Rp 50.000,00/3 bulan, ini adalah pilihan tepat untuk perkembangan bisnis online anda atau untuk perusahaan anda.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung menuju halaman informasi tiap - tiap paket dengan meng-klik link -link yang tertera di atas. Dengan quota email yang jelas dan berjenjang, maka anda yang membayar lebih tentu mendapat quota yang lebih pula. Ini adil dan membuat situs anda dan beragam kebutuhan yang terkait dengannya benar - benar ada dalam kendali anda tanpa ada batasan - batasan yang tidak anda ketahui bagaimana cara mengatasinya.

Disamping kelebihan tersebut, anda juga bisa memilih lokasi server. Ada 3 pilihan yang bisa anda pertimbangkan, yaitu server IIX (Indonesia), Server USA, atau server SGP (data center Singapura). Jika target anda adalah dunia, data center USA tentu menjadi pilihan, jika targetnya lokal, server lokal IIX akan melayani dengan lebih cepat. Server data center Singapore juga bisa menjadi pilihan jika anda ingin mendapat manfaat server lokal sekaligus bagus dari kacamata search engine.

Nah, dengan server yang berkualitas, harga terjangkau, layanan online yang ready, dan mampu memberikan solusi yang adil untuk kebutuhan anda akan kelancaran pengiriman email, Duniahosting layak untuk menjadi mitra ideal anda dalam berbisnis online.
5

Perspektif Bisnis Online Saya

{ }
Bicara bisnis, tentunya tidak akan lepas dari hasil. Demikian juga dengan bisnis online. Apa yang anda peroleh menentukan sukses tidaknya anda berbisnis online.

Bisnis online dan bisnis biasa yang memanfaatkan media online tentu berbeda. Untuk bisnis online, internet adalah inti. Bisnis tidak akan ada tanpa adanya internet. Sedang bisnis biasa memanfaatkan internet sebagai alat, bukan sebagai pokok/sandaran bisnis.

Saya sendiri memanfaatkan kemungkinan mendapat uang dari internet secara untung - untungan. Dapat sukur, ga dapat ya tidak apa - apa. Karena itu yang saya ikuti sekedar bisnis pasif, contohnya PPC. Tinggal pasang kode, selesai. Tadinya tertarik juga untuk ikut paid review, PTC, dan jenis bisnis online lain yang memaksa kita untuk aktif, tapi akhirnya minat itu hilang. Prinsip saat ini sih seperti itu. Pokoknya ngeblog bebas, klo PPC jadi duit ya bonus aja. Sekedar pasang kode sama sekali tidak ada sulit - sulitnya.
7

PPC Lokal dan Variasi Iklan

{ }
Untuk PPC Indonesia, traffic adalah raja. Secara sistem memang demikian. Hal ini tidak sama dengan PPC luar negri, contohnya saja adsense. Untuk adsense, situs traffic rendah masih dimungkinkan mendapat hasil yang sama dengan situs bertraffic tinggi. Kuncinya ada di nilai klik yang variabel.

PPC Indonesia seperti kumpulblogger, adsensecamp, atau kliksaya misalnya, memberikan nilai klik yang sama. Rata - rata 300-500 per klik. Hal ini tentu membuat publisher berlomba - lomba hanya mengejar traffic, bukan berlomba - lomba memperkaya variasi materi blognya. Wajar jika kemudian ada yang mengejar traffic dengan cara - cara ajaib. Tag lendir misalnya, hee... ^_^.

Sebenarnya, apa sih variabel kelayakan PPC untuk bisa mendeliver informasi berkualitas untuk advertiser sekaligus memberikan benefit optimal untuk publishernya? Ada 2 hal yang saling terkait, yaitu :

1. Kontekstual ads
Ini adalah bentuk kelayakan PPC dari sisi advertiser. Dengan adanya kontekstual ads atau iklan yang sesuai dengan materi blog, maka yang ditarget adalah visitor - visitor potensial. Iklan sampai pada target yang semestinya. Tanpa ada kontekstual ads, pengiklan hanya akan berisi pengiklan - pengiklan yang tidak punya target spesifik, pokoknya asal pengguna internet saja. Jadi materi iklannyapun cenderung monoton.

2. Nilai klik yang variabel
Ini adalah bentuk keadilan PPC dari sisi publisher. Jika semua klik dianggap sama nilainya, bagaimana publisher - publisher dengan blog niche bersemangat mengikutsertakan blognya dalam program PPC? Sedang blog itu sendiri menyasar peminat spesifik dengan traffic yang memiliki batas maksimal yang relatif rendah. Pada akhirnya, pengiklan niche tidak tertarik karena minimnya blog yang cocok, dan ujung - ujungnya sama saja. Materi iklan cenderung monoton.

Misalkan saja 2 hal itu terpenuhi, maka blog - blog niche tetap berkembang menjadi bagian terintegrasi bisnis PPC sebagai ladang bagi advertiser niche untuk beriklan. Kontekstual ads saja tanpa klik variabel akan membuat iklan advertiser jarang tampil karena minimnya blog yang sesuai, sedang jika sekedar variabel klik saja, hehe.. mana mungkin? Bukankah variabel itu tergantung konteksnya? Dalam perkembangannya, arah PPC lokal seharusnya bisa seperti adsense. Setelah kontekstual ads diterapkan, harus seiring - sepaket dengan nilai klik yang variabel. Itu membuat informasi benar - benar terdeliver dengan optimal.

Btw, untuk sementara ini, kalau anda mau ikutan PPC lokal, yah.. kejarlah traffic sampai ke negeri Cina. Kalau anda ikut adsense, perkaya saja isi dan kualitas situs. Pendapatan akan menyertainya, meski tentu saja, traffic tetap tidak boleh diabaikan. Paling tidak, ke niche-an situs anda ada harganya.
14

Adsense : Sekali Klik di Atas 5 Ribu Untuk Perhiasan

{ }
Entah mengapa, mungkin selalu saja ada sisi baik dari kejadian buruk. Lama tidak terperhatikan, salah satu situs saya yang membahas perhiasan hari ini dapat beberapa kali klik yang nilainya lumayan besar. Saya pikir ini ada hubungannya dengan kasus perampokan perhiasan terbesar Inggris dimana orang yang bisa memberi petunjuk untuk keberhasilan penangkapan pelaku akan mendapat hadiah 1 juta pound.

1 Juta pound itu kira kira ..err.., pokoknya milyaran rupiah lah. Animo atas kasus ini yang cukup tinggi nampaknya membuat nilai klik adsense di kategori tersebut juga jadi tinggi. Advertiser berlomba menjaring pelanggan mengingat persaingan di bisnis perhiasan cukup ketat. Yah, sekedar dugaan saja sih, karena biasanya klik adsense yang saya dapat akhir - akhir ini kelas teri semua. Masak sekali klik 0.01$? Yang benar saja, pengamen aja bakalan manyun dapat cepekan.
4

Internet dan Stress Koneksi

{ }
Orang yang nggak punya mobil mungkin nggak stress, tapi orang yang punya mobil tapi sering ngadat di jalan lebih mungkin untuk stress.

Orang nggak kuliah mungkin nggak stress, tapi orang kuliah IP jeblok nggak lulus - lulus lebih mungkin untuk stress.

Orang nggak punya istri mungkin nggak stress, tapi orang yang punya istri tapi sering berantem lebih mungkin untuk stress.

Orang nggak punya koneksi internet mungkin nggak stress, tapi orang yang punya koneksi internet tapi dodol lemot ngadat mulu lebih mungkin untuk stress.

Untuk yang terakhir, jika menyangkut koneksi internet Indonesia, orang yang tidak punya koneksi internet cenderung lebih terbebas dari stress. Anda yang membaca post ini juga lebih mungkin untuk stress, emosi, dan ngamuk - ngamuk sendiri. Anda terkoneksi ke internet kan? Jadi hati - hatilah menjaga tensi darah anda, hwakakaka... *stress*
7

Hi-jack Pelanggan Blog Ternama

{ , }
Kalau anda yakin blog anda punya kualitas bagus, maka cara ini bisa anda terapkan untuk menggaet pelanggan blog ternama. Sekarang coba saya tanya dulu. Saat anda ikut aktif berkomentar di blog kondang dan berusaha jadi komentator pertamax!, apa harapan anda? Traffic? Jika iya, sebenarnya ada yang lebih baik dalam membangun traffic via blogwalking disamping sekedar berkomentar di blog ternama, yaitu berkomentar di blog - blog komentator blog ternama tersebut. Ada beberapa alasan itu jadi pilihan menarik, yaitu :

1. Mereka baru saja berkomentar di blog ternama tersebut, berarti, mereka sedang online dan bisa dipastikan, mereka juga sedang membuka blog mereka sendiri. Itu saat paling tepat untuk meninggalkan jejak di blog mereka.

2. Komentator itu aktif, berarti, blog mereka juga aktif. Orang tidak akan meninggalkan komentar dan memberikan link ke blog mereka jika blog tersebut tidak diurusi.

3. Dalam waktu singkat, komentator pada artikel blog ternama jumlahnya lumayan banyak. Dalam waktu sejam sejak artikel dipublikasikan, mungkin ada puluhan komentar. Sebuah jumlah yang ideal untuk meninggalkan jejak pada blog - blog si komentator tersebut dengan lebih hemat waktu.

Mungkin ada lebih banyak lagi alasan, namun 3 itu sebenarnya sudah cukup sebagai patokan blogwalking efektif untuk bersilaturahmi sekaligus membangun traffic.
7

20+ Desain Blog Bernuansa Alam

{ }

Gaya natural atau alami banyak dipakai sebagai tema mendesain blog. Dari rerumputan yang hijau hingga langit yang biru, semua bisa dilihat dari sisi artistik dan dimanfaatkan untuk membuat sebuah desain blog yang indah. Berikut ini beberapa contohnya :

Revyver

11

Go Glamping

3

RedBrick Health

4

Ek & Gren

1

Absolute Bica

2

shn.me

7

Andres Gallego

8

One Share Investments

12

Big Break ‘09

13

Green Globe

14

Falk Custom Adventures

15

Tyrrell’s Potato Chips

16

Talkeetna Viaggi

17

Root Creative

18

$fx

19

Indiqo Media

20

Homewood Mountain Resort

21

Blogfullbliss

22

WWF Brasil

23

The Circumference

24

Lanbruk’s Gunyah

25

PADI

10

Samui Mountain Village

5

New Gen Coal

6

A Better Play

9

 
poside by budityas |n|e