6

Kritik untuk Detik.com

{ , }
Detik.com sebenarnya adalah situs berita favorit saya, was..., dulu, waktu layoutnya masih sempit dan memanjang ke bawah. Sekarang membaca detik jadi terasa kurang nyaman semenjak tampilannya berubah menjadi 3 kolom. Kendala saya sebagai seorang pembaca adalah: Sulit mencari tema yang saya suka di homepage. Dulu, mencari berita baru di kategori tertentu terasa mudah, karena tersusun rapi ke bawah. Sekarang ada di kiri, di kanan, di atas, dan di bawah. Padahal untuk label tema/kategori, warna dan ukuran hurufnya serupa dengan judul - judul beritanya. Melihat detik.com serasa melihat tag claud yang tidak teratur. Dalam pemanfaatan ruangpun terasa kurang. Untuk berita yang diupdate dalam hitungan jam, tiap judul berita di list lengkap dengan hari dan tanggal. Padahal untuk menghemat ruang, harusnya bisa ditulis jamnya saja, hari dan tanggalnya tidak perlu diulang - ulang.

Sebenarnya saya tidak berniat menulis post tentang ini, tapi berhubung scroll mouse saya ngadat gara - gara bolak balik naik turun di homepage detik.com, ya akhirnya ketulis juga, hehe. Gpplah,.. selingan

2

National Yang Asli National

{ , }
Semenjak barang elektronik murah dari Cina membludak masuk tanah air, persaingan antar produk membuat mereka sering menggunakan cara instant agar produknya laku, termasuk memanfaatkan brand yang sudah tidak terpakai, namun nama besarnya belum hilang sampai sekarang. Brand itu bernama National, yang telah berubah nama menjadi Panasonic.

Ada banyak produk Cina dan produk lokal yang memanfaatkan kata National untuk menjual produk, beberapa diantaranya : National Viva, National Omega, Niko Nasional, dan masih banyak lagi. Semua rata - rata produk dengan harga murah, tapi harganya bisa diangkat setinggi langit oleh penjual - penjual yang nakal.

Sementara, produk asli National sebenarnya masih ada, hanya saja tempatnya di loakan dan di toko barang antik. Dan satu lagi yang tidak berubah, harganya tetap mahal. Bukan karena teknologinya baru, tapi karena antik dan sudah jarang dijumpai.
0

Kelebihan, Kelemahan, dan Aplikasi Tambahan Penting Untuk Samsung Galaxy Mini

{ , }


Saya pengguna HP ini, so, meskipun subyektif, tapi isinya dapat dipertanggung jawabkan, hehe. Langsung saja, berikut sedikit info mengenai galaxy mini bikinan samsung :

samsung Galaxy Mini S5570

Disamping fitur - fitur umum (yang di HP cina juga ada, spt radio, SDcard suport, dll) ada beberapa hal yang membuat HP ini menarik, disamping harga yang terjangkau tentunya. Galaxy mini menggunakan OS android froyo (2.2), dengan membawa segala kelebihan dan kekurangannya. Jika dibandingkan dengan HP saya sebelumnya, Nokia dan Winmo, kurang lebihnya HP ini tu begini :

Fungsi Dasar
1. Treaded SMS
Nggak SMS an, hidup nggak komplit. Di galaxy mini, SMS tidak dipisahkan oleh folder inbox dan outbox, tapi berdasar percakapan dengan kontak kita. Bentuknya jadi seperti chatting. Enaknya, sejarah percakapan kita dengan kontak kita tidak terputus. Kelompok percakapan terbaru (SMS terbaru) otomatis tampil paling atas. Menyisipkan notes juga mudah, tinggal sisipkan tulisan yang sebelumnya sudah disimpan di notes. Misal kita sering melakukan SMS massal, kita bisa menyisipkan signature kita dari notes sekedar jaga - jaga klo yg kita SMS nggak tahu nomor kita (misal aja suka gonta ganti kartu). Secara umum, SMS menggunakan HP android terhitung sangat nyaman meski mengetik di layar touchscreen itu sebenarnya nggak terlalu nyaman juga.

2. Phone Book
Phonebook HP ini terhitung sangat nyaman. Disamping menyimpan data dari SIM dan Ponsel, ia juga mampu menyinkronkan data phonebook dengan data kita yang tersempan di Internet. Facebook atau gmail misalnya, jadi jangan kaget kalau kontak teman kita yang tadinya hanya sekedar nomor telepon, tahu - tahu jadi komplit lengkap beserta alamat facebook, email, dan foto. Kita juga bisa mengelompokkan kontak berdasar kategori, baik manual atautun otomatis berdasar kelengkapan data yang ada.

3. Menelepon
Ponsel ya fungsi utamanya untuk menelepon, ya kan? Dan ini jadi kelemahan Samsung galaxy mini. Nelpon di galaxy mini ribet. Masalahnya, layar sering berubah jadi gelap untuk menghemat batre, dan tombol untuk memutus telepon seringkali hilang entah kemana. Saat ingin menghidupkan loudspeaker juga sama saja. Kesulitannya karena fungsi layar phonecall yang lari entah kemana. Kebayang ga sih rasanya waktu nelpon luar kota, masuk voicemail, dan saat mo matiin kita harus berjuang keras hanya sekedar untuk menemukan tombol endcall? Ya, untuk yang satu ini, galaxy mini agak menyebalkan, jadi nomor hp utama yang sering untuk telpon - telponan saya pasang di hp lama dengan tombol endcall segede jempol kaki saya.

Fungsi Pintar
1. Email
Setting email sangat mudah, saking mudahnya, nggak perlu dibahas. Semua otomatis. Anda hanya perlu login ke email sekali saja, selanjutnya email - emailan jadi mudah.

2. Koneksi Internet
Setting koneksi internet juga sangat mudah. Nggak banyak mikir alias otomatis. Semua sudah dilakukan oleh Android.

3. Multimedia
Photo, Lagu, Video, Radio, semua ada dan relatif mudah digunakan. Untuk foto dan video, hasilnya hanya bagus kalau pencahayaan cukup. Tidak ada flash jadi fungsionalitas tidak maksimal. Juga tidak ada autofokus jadi tidak bisa digunakan untuk barcode scanner.

4. Tethering alias hotspot
Galaxy mini sudah wifi b/g/n, jadi bisa digunakan untuk berhotspot ria. Tinggal hidupkan fungsi hotspot, maka anda bisa mengakses internet dari laptop, PC, atau lainnya yg juga support wifi. Sebenarnya ini adalah alasan utama saya membeli hp ini, biar laptop saya lebih mudah terkoneksi internet di mana saja. Kadang, saat menghidupkan hotspot tertulis info 'kesalahan' di ponsel. Untuk mengatasi yang seperti ini mudah saja. Tinggal restart HP.

5. Market Android
Ini yang menjadikan ponsel pintar jadi benar - benar pintar. banyak sekali software gratis yang bisa diinstal untuk menambah fungsionalitas ponsel. Di ponsel saya, ada beberapa aplikasi yang saat ini saya gunakan, diantaranya :
a. Facebook
b. Twitter
c. Ym
d. Beberapa utilitas
e. Google translate
Google translate selain bisa menerjemahkan, juga bisa mengucapkan. Jika anda ingin menerjemahkan suatu kata dari indonesia ke inggris, kata dalam bahasa inggris bisa didengar pelafalannya. Sangat menarik, bahkan untuk pelajar sekalipun yang ingin mempelajari pengucapan bahasa inggris dengan benar.

f. Beberapa game
g. Remote web desktop
Ini software untuk mengakses fungsi hp via browser. Bahkan bisa juga dioptimalkan untuk kamera CCTV. Taruh Ponsel di tempat yang dikehendaki, lalu melalui laptop/PC bisa dilihat tampilan videonya. Ini sering saya pakai untuk mengawasi kinerja karyawan saya saat saya ngumpet siang2 buat internetan.

h. Masih buuuaaanyak lagi...

Demikian sharing saya kali ini. Sekian dan terima kasih.
4

Solusi Saat Lupa Nomor Sendiri Waktu Mau Isi Pulsa

{ , }
Gak enaknya suka gonta ganti kartu, ga punya nomor cantik ya seperti ini. Sama nomor sendiri saja lupa. Bahkan kadang lupa juga yang terpasang di HP tu nomor yang mana. Kalau masih dapat sinyal, tentunya masih ketahuan operatornya apa, jadi kita bisa nanya nomor kita tu berapa dengan cara sebagai berikut :


Operator Telkomsel
Operator XL
Operator Indosat
Operator Axis
Operator Tri
: Ketik *808# lalu tekan Ok/Yes
: Ketik *123*22*1*1*# lalu tekan Ok/Yes
: Ketik *777*8# lalu tekan Ok/Yes
: Ketik *2# lalu tekan Ok/Yes
: Ketik *998# lalu tekan Ok/Yes

Repotnya kalau mengingat nomor sendiri malas, mengingat kode di atas juga malas,.. blaik..

Info diatas saya dapat saat kongkow di blognya pakdhe Marsudiyanto
0

Blog Cacat Akibat Faktor Eksternal

{ , }
Karena lama tidak update informasi, saya kaget sendiri saat membuka blog saya. Ternyata banyak perubahan yang membuat blog - blog saya cacat di sana sini. Widget rusak, form komentar kacau, dan lain sebagainya. Bergantung pada berusahaan besar semacam yahoo.com pun ternyata beresiko juga. Apalagi yahoo sedang dalam kondisi yang tidak bagus.

Tidak hanya itu. Blogger juga membuat perubahan yang berdampak pada tampilan blog. Kalau blog standar, mungkin pengaruhnya tidak banyak, tapi kalau blognya sudah direnov total, jika pondasinya diganti, ya sudah. Rubuh.

Banyak pekerjaan tambahan yang harus dilakukan jika ingin aktif ngeblog lagi. Untung saja blog ini tidak banyak mengalami dampak hilangnya layanan - layanan yahoo, jadi masih bisa tampil lumayan.
0

Tidak Sempat Menulis Serius

{ }
Sudah lumayan lama blog ini mangkrak, padahal bikinnya dulu susah. Tapi ya gimana lagi, wong kerjaan offline dah menyita banyak waktu, apalagi junior sekarang sudah bertambah 1 lagi. Well, terpaksa ada yang harus dikorbankan. Untuk sementara, blog ini saya pakai aja untuk menulis kejadian - kejadian harian saya. Pokoknya nulis biar semangat nulis nggak hilang. Mungkin ntar juga diselingi post berbahasa inggris sekalian biar lancar klo ntar sewaktu - waktu Megan Fox mampir ke tempat saya.

Oke, demikian curhat saya.
Salam
 
poside by budityas |n|e