Blog Cacat Akibat Faktor Eksternal

Karena lama tidak update informasi, saya kaget sendiri saat membuka blog saya. Ternyata banyak perubahan yang membuat blog - blog saya cacat di sana sini. Widget rusak, form komentar kacau, dan lain sebagainya. Bergantung pada berusahaan besar semacam yahoo.com pun ternyata beresiko juga. Apalagi yahoo sedang dalam kondisi yang tidak bagus.

Tidak hanya itu. Blogger juga membuat perubahan yang berdampak pada tampilan blog. Kalau blog standar, mungkin pengaruhnya tidak banyak, tapi kalau blognya sudah direnov total, jika pondasinya diganti, ya sudah. Rubuh.

Banyak pekerjaan tambahan yang harus dilakukan jika ingin aktif ngeblog lagi. Untung saja blog ini tidak banyak mengalami dampak hilangnya layanan - layanan yahoo, jadi masih bisa tampil lumayan.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e