Kelebihan, Kelemahan, dan Aplikasi Tambahan Penting Untuk Samsung Galaxy Mini



Saya pengguna HP ini, so, meskipun subyektif, tapi isinya dapat dipertanggung jawabkan, hehe. Langsung saja, berikut sedikit info mengenai galaxy mini bikinan samsung :

samsung Galaxy Mini S5570

Disamping fitur - fitur umum (yang di HP cina juga ada, spt radio, SDcard suport, dll) ada beberapa hal yang membuat HP ini menarik, disamping harga yang terjangkau tentunya. Galaxy mini menggunakan OS android froyo (2.2), dengan membawa segala kelebihan dan kekurangannya. Jika dibandingkan dengan HP saya sebelumnya, Nokia dan Winmo, kurang lebihnya HP ini tu begini :

Fungsi Dasar
1. Treaded SMS
Nggak SMS an, hidup nggak komplit. Di galaxy mini, SMS tidak dipisahkan oleh folder inbox dan outbox, tapi berdasar percakapan dengan kontak kita. Bentuknya jadi seperti chatting. Enaknya, sejarah percakapan kita dengan kontak kita tidak terputus. Kelompok percakapan terbaru (SMS terbaru) otomatis tampil paling atas. Menyisipkan notes juga mudah, tinggal sisipkan tulisan yang sebelumnya sudah disimpan di notes. Misal kita sering melakukan SMS massal, kita bisa menyisipkan signature kita dari notes sekedar jaga - jaga klo yg kita SMS nggak tahu nomor kita (misal aja suka gonta ganti kartu). Secara umum, SMS menggunakan HP android terhitung sangat nyaman meski mengetik di layar touchscreen itu sebenarnya nggak terlalu nyaman juga.

2. Phone Book
Phonebook HP ini terhitung sangat nyaman. Disamping menyimpan data dari SIM dan Ponsel, ia juga mampu menyinkronkan data phonebook dengan data kita yang tersempan di Internet. Facebook atau gmail misalnya, jadi jangan kaget kalau kontak teman kita yang tadinya hanya sekedar nomor telepon, tahu - tahu jadi komplit lengkap beserta alamat facebook, email, dan foto. Kita juga bisa mengelompokkan kontak berdasar kategori, baik manual atautun otomatis berdasar kelengkapan data yang ada.

3. Menelepon
Ponsel ya fungsi utamanya untuk menelepon, ya kan? Dan ini jadi kelemahan Samsung galaxy mini. Nelpon di galaxy mini ribet. Masalahnya, layar sering berubah jadi gelap untuk menghemat batre, dan tombol untuk memutus telepon seringkali hilang entah kemana. Saat ingin menghidupkan loudspeaker juga sama saja. Kesulitannya karena fungsi layar phonecall yang lari entah kemana. Kebayang ga sih rasanya waktu nelpon luar kota, masuk voicemail, dan saat mo matiin kita harus berjuang keras hanya sekedar untuk menemukan tombol endcall? Ya, untuk yang satu ini, galaxy mini agak menyebalkan, jadi nomor hp utama yang sering untuk telpon - telponan saya pasang di hp lama dengan tombol endcall segede jempol kaki saya.

Fungsi Pintar
1. Email
Setting email sangat mudah, saking mudahnya, nggak perlu dibahas. Semua otomatis. Anda hanya perlu login ke email sekali saja, selanjutnya email - emailan jadi mudah.

2. Koneksi Internet
Setting koneksi internet juga sangat mudah. Nggak banyak mikir alias otomatis. Semua sudah dilakukan oleh Android.

3. Multimedia
Photo, Lagu, Video, Radio, semua ada dan relatif mudah digunakan. Untuk foto dan video, hasilnya hanya bagus kalau pencahayaan cukup. Tidak ada flash jadi fungsionalitas tidak maksimal. Juga tidak ada autofokus jadi tidak bisa digunakan untuk barcode scanner.

4. Tethering alias hotspot
Galaxy mini sudah wifi b/g/n, jadi bisa digunakan untuk berhotspot ria. Tinggal hidupkan fungsi hotspot, maka anda bisa mengakses internet dari laptop, PC, atau lainnya yg juga support wifi. Sebenarnya ini adalah alasan utama saya membeli hp ini, biar laptop saya lebih mudah terkoneksi internet di mana saja. Kadang, saat menghidupkan hotspot tertulis info 'kesalahan' di ponsel. Untuk mengatasi yang seperti ini mudah saja. Tinggal restart HP.

5. Market Android
Ini yang menjadikan ponsel pintar jadi benar - benar pintar. banyak sekali software gratis yang bisa diinstal untuk menambah fungsionalitas ponsel. Di ponsel saya, ada beberapa aplikasi yang saat ini saya gunakan, diantaranya :
a. Facebook
b. Twitter
c. Ym
d. Beberapa utilitas
e. Google translate
Google translate selain bisa menerjemahkan, juga bisa mengucapkan. Jika anda ingin menerjemahkan suatu kata dari indonesia ke inggris, kata dalam bahasa inggris bisa didengar pelafalannya. Sangat menarik, bahkan untuk pelajar sekalipun yang ingin mempelajari pengucapan bahasa inggris dengan benar.

f. Beberapa game
g. Remote web desktop
Ini software untuk mengakses fungsi hp via browser. Bahkan bisa juga dioptimalkan untuk kamera CCTV. Taruh Ponsel di tempat yang dikehendaki, lalu melalui laptop/PC bisa dilihat tampilan videonya. Ini sering saya pakai untuk mengawasi kinerja karyawan saya saat saya ngumpet siang2 buat internetan.

h. Masih buuuaaanyak lagi...

Demikian sharing saya kali ini. Sekian dan terima kasih.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e