Penyebab Runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara (Tenggarong - Mahakam 2)

Banyak yang berspekulasi tentang penyebab runtuhnya jembatan Kutai Kartanegara, namun untuk sementara ini penyebabnya masih belum diketahui, masih dalam penyelidikan. Saat jembatan runtuh, memang sedang ada perbaikan, namun sekedar perbaikan reguler. Presiden SBY sudah mendapat informasi dan meminta penjelasan baik pada gubernur maupun bupati Kutai Kartanegara mengenai runtuhnya jembatan yang belum lama dibangun ini.

Ingin berspekulasi? Yah, paling - paling ujungnya ada korupsi dibalik pembangunan jembatan ini. Coba kita sandingkan yang satu ini dengan jembatan yang masih gres. Suramadu. Pada deg - degan nggak lewat jembatan suramadu? Konstruksinya serupa, dan dibangun di era pasca Suharto juga.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

2 komentar:

Seputar Jakarta said...
semoga yang lain cukup kuat walo mungkin juga dikorupsi sana sini... :(
Admin said...
Lewat jembatan bambu atau jembatan rangka baja akhirnya sama saja, tiap lewat perlu bilang, "Numpang lewat, mbah..."

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e