Samsung, Android, dan Masa Depannya

Bagaimana jika android 5 dan seterusnya hanya untuk motorola? Semenjak pembelian motorola oleh google, para pembuat ponsel pendukung android mulai khawatir dengan masa depan android di ponsel yang mereka buat. Sebagai sebuah ekosistem, android sudah terbentuk dengan sangat baik. Software pendukungnya amat banyak. Sementara itu, motorola, perusahaan yang diakuisisi google, juga perusahaan yang sudah lama berkecimpung di bisnis ponsel. Distribusi produknya sudah tersebar dengan baik di berbagai negara. Kombinasi google dan motorola bisa menjadi apple yang baru. Bukan tidak mungkin di masa mendatang, google menjadikan android khusus untuk ponsel motorola saja, seperti halnya iOS untuk iPhone.

Sementara ekosistem android terbentuk, bagaimana dengan samsung, sony, dan pembuat ponsel android lain? Jika android hanya untuk motorolla, itu bakal jadi bencana. Samsung, meski saat ini menjadi produsen smartphone terbesar, namun sangat tergantung pada android. Bagi Samsung, menggunakan OS android pada dasarnya seperti memelihara anak macan. Saat ekosistem android terbentuk, android tidak lagi bergantung pada pembuat ponsel, justru sebaliknya. Samsung nampaknya memang wajib khawatir.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

2 komentar:

bagusan mana gan samsung,motorola sama nokia,..??
Admin said...
Kalau untuk saat ini, dengan mempertimbangkan value for money, saya pegang Samsung.

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e