Ngeblog Tanpa Tujuan


Melakukan sesuatu tanpa target ternyata berat. Seperti halnya menulis di blog ini. Menulis tanpa tahu sebenarnya apa yang hendak dicapai. Dulu, blog digunakan untuk berbagi cerita, belajar merangkai kata, kalimat, menjadi suatu kisah yang layak dibaca oleh orang lain. Sekarang setiap kata dan kalimat mulai dibajak oleh facebook atau twitter. Hanya menyisakan lahan kosong di halaman blog. Bingung mau berbagi apa.

Blog bisa juga digunakan untuk menjual sesuatu. Apa saja bisa. Tapi social media dan ecomerce juga mulai mengambil alih. Jual baju, sepatu, apa aja di facebook. Menyisakan blog - blog yang hanya berisi beberapa post yang tidak ada respon saat artikelnya mendapat komentar. Sepi.

Blog bisa juga jadi lahan cari uang. Adsense, adsen - adsenan lokal, dan beberapa sistem cari duit lain yang banyak beredar di internet. Blog terus update, entah nulis sendiri atau kopas, yang penting update. Ada yang blognya bahkan tidak bisa terbaca saking kacau balau isinya, tapi sekali lagi. Update selalu.

Blog overload. Blog jadi luar biasa banyaknya, dan banyak yang tidak penting, seperti halnya blog ini. Untung blog ini nggak ramai, jadi meski isinya nggak karu - karuan, tidak ada yang melempar tomat busuk.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

3 komentar:

Amdhas said...
KLO ANe..tujuanya belajar nulis sekaligus mengungkapkan dan juga design.

Entahlah klo buat monitasi mungkin selanjutnya di pikirkan juga.soalnya masih baru blognya
Widyo Edi said...
Betul sekali mas. Banyak fungsi blog yang diambil alih. Menulis saja masih sulit, apalagi kalo diminta untuk bersaing dengan para raksasa seperti facebok.haha
mungkin juga buat pembelajaran saya, biar blog saya bisa lebih akrab berteman dengan "mereka".
Admin said...
Blog sekarang susah dpt atensi, meski nulis konten sendiri. Market sharenya emang sudah terkikis. Untungnya, pengguna internet jg terus bertambah, jd meski prosentasenya berkurang, yg hilir mudik masih spt dulu. Cuman,.. blog juga makin berjubel.., padat.

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e