4 Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Sejarah


Iseng - iseng saya nonton video pemain - pemain bola favorit saya di youtube, dan akhirnya saya iseng - iseng membuat list urutan pemain sepakbola terbaik,.. relatif menurut saya tentunya, hehe...

1. Pele
Seorang pemain yang membuat pemain - pemain hebat lain di masanya seakan tidak punya makna. Kemampuannya jauh di atas pemain - pemain lain. Seulet Maradona dalam mengolah bola, seexplosif Ronaldo dalam menerobos pertahanan lawan, dan sekreatif Messi dalam eksekusi di depan gawang. Ditambah lagi, pemain satu ini dilengkapi dengan tendangan yang keras dan akurat. Pele seakan tanpa kelemahan. Setiap era selalu ada pemain hebat yang kemudian dibandingkan dengan pemain satu ini, namun setiap kali era itu terlewat, hanya Pele yang akhirnya tetap diingat. Pesepakbola no 1 di dunia.


2. Ronaldo
El Fenomeno, sebuah fenomena dalam sepakbola. Dia adalah pemain yang membuat saya suka dengan olahraga ini. Ronaldo mempunyai keunikan dalam banyak hal. Dari cara berlari hingga cara mendrible bola, dia sangat khas. Ronaldo adalah striker yang sangat eksplosif. Saat ia mendapat bola, tempo pertandingan akan meningkat drastis, jantung penonton berdebar, kawan dan lawan serentak menghambur ke arah gawang seakan pada saat itulah terjadi klimaksnya. Usaha Ronaldo dalam membuat gol tidak selalu sukses, namun prosesnya selalu indah dilihat. Drible dan trik - trik Ronaldo sangat cepat, tipikal striker, bahkan kadang baru terlihat saat direplay dalam gerak lambat. Sayangnya, keunikannya itu membuatnya rawan cedera, sehingga penampilannya tidak konsisten. Meski begitu, di puncak kemampuannya, saat ia mendapat bola dan beraksi adalah sebuah moment paling ditunggu dalam sepakbola.

3. Lionel Messi
Keistimewaan Messi ada pada kemampuannya mendrible bola dan variasi eksekusi saat membuat gol. Drible Messi sempurna dan sederhana. Mungkin hanya dia satu - satunya pemain bola yang bisa melewati satu, dua, tiga, atau lebih pemain lawan tanpa butuh trik, hanya sekedar menggunakan drible standar yang sederhana. Mungkin tidak terlalu indah dilihat, tapi koleksi golnya di la liga dan betapa banyak ia membuat hattrik, bahkan hingga 5 gol dalam satu pertandingan menegaskan kemampuannya. Ia bisa berlari cepat dan membelokkan arah bola, melewati lawan, kapanpun dia mau tanpa terlihat bahwa ia berusaha untuk itu. Sangat natural. Di era sepakbola modern yang penuh tekanan dan rentan cedera, kesederhanaan olah bola Messi membuatnya terus konsisten dengan hasil - hasil yang menakjubkan. Sayangnya, kemampuan Messi baru terlihat dominan pada level klub, itupun baru di Barcelona. Meski begitu, dengan skill yang ia miliki, tidak diragukan lagi, di klub manapun ia bermain, skill individunya yang khas tetap membuatnya diakui sebagai salah satu pemain bola terbaik.

4. Maradona
Maradona adalah pemain tengah dengan kemampuan olah bola yang mengagumkan. Tangguh, dan tak terhentikan bahkan saat dihadang oleh lebih dari 3 orang pemain lawan sekalipun. Dominasi Maradona di lapangan sangat terlihat. Ia melewati pemain lawan dengan beragam cara dan hal itu membuat sepokbola menjadi tontonan yang menyenangkan. Dari sekian banyak pemain hebat, mengambil bola dari kaki Maradona mungkin adalah hal tersulit. Sayangnya, dominasinya di lapangan membuatnya harus bergelut dengan obat - obat terlarang, doping tak berkesudahan, yang membuatnya harus gantung sepatu. Meski begitu, Maradona tetaplah legenda dengan segala aksi dan dominasinya di lapangan hijau, termasuk segala kontroversi yang dibuatnya.

Mengapa hanya 4 pemain? Ya, karena sejauh ini saya hanya menemukan 4 karakter unik cara bermain bola yang membuat para pemain hebat di atas mendominasi pertunjukan sepakbola. Pemain hebat lain ada banyak, namun karakter bermainnya tidak cukup mampu membuat mereka termemori secara mendalam dalam ingatan hingga beberapa puluh tahun ke depan.

Ada yang tidak setuju? Silahkan komplain via comment, hehe...

Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

1 komentar:

Anonymous said...
blog sampah

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e