Fatin, Novita, dan Faktor X

Semenjak ada yang namanya Indonesian idol dan semacamnya, saya nggak terlalu menganggap acara - acara itu spesial mengingat memang tidak ada penyanyi yang menurut saya sangat spesial. Rata - ratalah, seperti umumnya penyanyi bagus.

Saat tayang x factor Indonesia, pada awalnya sih sama juga, nggak gitu ngeh itu acara apaan. Sampai suatu saat saya liat ada yang nyanyi lagu pumped up kicks. Ini lagu bagus kok saya sampai belum pernah dengar, saya lantas search di youtube. Ternyata, emang versi aslinya kalah jauh dari sisi vocal. Bagusan yang di x factor meskipun ada lupa liriknya segala. Mulai dari situ saya liat klip lagu - lagu x factor Indonesia yang udah tayang,via youtube tentu saja. Memang rata - rata bagus nyayinya, cuman tidak seunik pumped up kicks versi Fatin yang sudah saya dengar. Faktor karakter suara ternyata punya peran sangat besar.


Alhasil, saban jumat malam saya nongkrongin TV. Liat x factor? Nggak secara keseluruhan sih, sekedar penasaran nunggu Fatin nyanyi. Lagu apa, ntar klo dinyayiin jadinya kayak apa. Aneh ya? Haha...

Jumat malam kemarin x factor season 1 tayang terakhir, menyisakan 2 calon kuat juara. Fatin dan Novita. Sebagai penyanyi, Novita adalah penyanyi dengan kemampuan olah vokal terbaik di ajang ini. Selain berbakat, juga terlatih dan tertempa pengalaman. Fatin sendiri secara teknik belum bisa disejajarkan dengan Novita. Secara umur dan jam terbang masih jauh. Hanya saja, suara Fatin yang unik mudah dikenali dan diingat. Dengan lagu yang cocok, hasilnya bisa extraordinary. Istimewa dan "bisa dijual". Faktor ini yang mungkin tidak dimiliki oleh Novita maupun jawara - jawara Indonesian Idol sebelum - sebelumnya yang juga punya kemampuan olah vokal bagus.

Sejak awal acara x factor ini, x factornya memang ada pada Fatin dengan karakter suaranya. Tanpa Fatin, x factor tidak beda dengan ajang - ajang lain yang sejenis.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e