Top White Coffie, Membuat Persaingan White Coffie Makin Panas

Baru - baru ini, wings meluncurkan produk baru yaitu Top White Coffee. Seperti halnya produk - produk kopi dari wings yang hadir sebelumnya, iapun dijual  2 gratis 1. Untuk lebih menarik reseller, setiap karton bonus 4 buah gelas dan ada gosok - gosok berhadiah di kardusnya Selain itu, seperti halnya semua produk wings, produk inipun dijual dengan sistem tempo.

Mungkin karena produksinya belum banyak, order pun dibatasi. Toko saya hanya kebagian belasan karton dan itupun langsung habis dibeli pelanggan. Dilihat dari harga, kemasan, dan rasa, Top White Coffie ini sangat menjanjikan, apalagi jika melihat aktifitas promo dari kompetitor - kompetitornya yang kian pelit memberi lebih.

Berikut adalah pemain white coffee yang bersaing di pasaran sepengetahuan saya. Jika ada tambahan info silahkan ditulis di kolom komentar.

1. Luwak White Kofie
Produk ini adalah pioneer, dan tentu saja sudah punya basis pembeli yang besar. Itu sebabnya maka berduyun - duyun produsen lain ikut serta memperebutkan pangsa pasarnya. Diantara grosir - grosir lain di kota saya, mungkin toko saya yang pertama kali menjual Luwak white kofie. Saya telp kantor pusatnya, lalu diinformasikan telp SPV di area Solo. Dari situ saya order dan dilimpahkan ke salesnya. Karena produk baru, saya coba order 50 karton. Seperti biasa, menjual produk baru perlu banyak cuap2 dan membujuk, baru para langganan mau mencoba. Tak selang berapa lama, produk booming dan permintaan meningkat, dan suplypun mulai tersendat - sendat. Mungkin pabriknya tidak siap menghadapi besarnya permintaan. Saat barang mulai banyak tersedia, tadinya saya pikir toko saya pasti kebagian stok. Ternyata tidak sodara2. Produk dilimpahkan ke grosir senior yang mau membeli dalam partai besar, sementara saya tidak dikasih stok sama sekali. Ini mirip seperti kisah kopi torabika dulu. Dan tentu saja, respek saya berkurang drastis.

2. Kopiko White Coffie
Tidak banyak yang bisa saya ceritakan tentang produk ini. Disamping seproduk dengan Torabika -yg saya tidak jual lagi- produk ini pada masa keemasannya (dijual 2 gratis 1) hanya sedikit diproduksi. Saya mendapat produk ini justru dari luar kota. Itupun dengan cara barter. Jika tidak, saya mungkin tidak akan pernah menjual produk ini sama sekali. Semenjak promo 2 gratis 1 berhenti, yang menanyakan produk ini di toko saya praktis tidak ada.

3. ABC White Coffee
Produk ini adalah keluarga terbaru dari brand kopi ABC milik Santos (Kapal api). Saat pertama melunjur, harganya masih promo, jadi cukup menarik untuk dijual. Setelah harganya sama dengan keluarga ABC yang lain (susu, mocca), produk ini jadi tidak menarik dan penjualannyapun terhenti. Saya tidak lagi order produk ini karena stok yang tersisapun hingga saat ini tidak habis - habis.

4. Grande White
Masih merupakan bikinan Santos (Kapal api), produk ini awalnya sangat menarik. Harganya lebih murah, dan dijual 2 gratis satu, dan dikasih tempo lagi. Saya cukup banyak menjual produk ini sampai akhirnya suply tersendat. Saat muncul kembali, promo berubah identik dengan kopiko white. Tidak menarik lagi, dan saya tidak order lagi.

5. Top White Coffie
Pesaing terbaru. Untuk ini, sudah saya bahas di atas.

Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

7 komentar:

marsudiyanto said...
Meski banyak merk ehite coffee, tapi saya tetep lebih suka kopi item.
Admin said...
White coffee emang targetnya utk mereka yg lambungnya nggak kuat dgn kopi item kok pak. Saya sih apa aja doyan, apalagi klo gratis, hehe..
Yogi Marsahala said...
Nilai plusnya adalah rasanya yang tidak kalah enak. Sebagai variasi selain dari kopi hitam.
Yogi Marsahala said...
Btw, visit blog saya juga yaa.. www.goocap.com
Makasih banyakk!
Anonymous said...
top white coffee kok menghilang dari rakrak indomaret ya? aku nyari niih. rasanya pas di aku. lain2 terlalu manis. tp lamalama kok nyut2an ya.. hmmm....
Admin said...
Mungkin karena versi 3 gratis 1 utk modern market blm tersedia. Top white n produk Top varian lain berubah dari 2 gratis 1 ke 3 gratis 1. Saat ini produk 2 gratis 1 yg masih beredar tinggal Fresco dari kapal api. Produknya enak, setara produk kapal api yg lain, .. borong aja klo suka kopi, lumayan sblm promonya jg ilang..
mantap infonya menarik bermanfaat
serta menambah wawasan
terimakasih banyak

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e