Kecewa dengan Virtual Consulting

Beberapa waktu lalu saya sempat memberikan komentar bernada kontra di blog virtual cons. Setelah ganti theme, komentar saya itu tidak ada lagi. Sebenarnya saya tidak terlalu kecewa jika komentar bernada kontra yang hilang itu cuma milik saya, karena isinya memang nggak penting - penting amat. Sayangnya, komentar lain yang cukup memberikan wawasan juga dihilangkan. Komentar tersebut berisi informasi tentang pendapatan iklan koran tahun 2005, anggaran baliho, pendapatan iklan TV, dan beberapa argumen balasan mengenai pertumbuhan iklan cetak vs iklan online. Intinya, info tambahan tersebut penting untuk direnungkan bagi pemasar online.

Tapi mengapa? Mengapa harus hilang? Apakah kini komentar blog hanya boleh pro saja, nggak boleh kontra?
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

5 komentar:

Ronald Widha said...
disayangkan banget ya, ketika media yang harusnya sangat demokratis dibikin otoriter kayak gitu.
Nukman Luthfie said...
terima kasih mas Budi atas kecintaanya terhadap Virtual Consulting.

Kami tidak pernah menghapus komentar yang sudah muncul di blog kami.

Tadi tim IT saya berusaha melacak mengapa ada komentar yang hilang setelah desain baru. Kami khawatir, bukan hanya komentar mas Budi yang hilang, tetapi juga komentator lain.

Hasil penulusuran menunjukkan, ketika tim kami mengunggah desain baru beserta databasenya, ada beberapa komentar yang tercecer di server lokal dan tidak sempat terunggah.

Ini hanya masalah proses migrasi saja. Bukan karena kebijakan Virtual Consulting untuk menghapus komentar.

Kini migrasi sudah sempurna. Komentar mas Budi sudah tampil lagi.
BudiTyas said...
@Ronald
Wah, sekarang udah muncul semua komentarnya, mas :)

@Pak Nukman
Trimakasih responnya, Pak. Komentar mas Bendri di artikel tsb menarik untuk disimak. Kemaren sempat kecewa karena komentar itu hilang padahal ada info2 yg ingin saya tahu lebih lanjut.
inung gunarba said...
wah happy ending rupanya qe3 open our mind :)
andee said...
dont wory be happyy

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e