Bintang Toedjoe, Bejo Yang Masuk Angin

Sebulan ini, iklan bejo masuk angin sering sekali terdengar di radio, juga nongol di TV. Dalam kurun waktu tersebut, tidak ada satupun pengunjung toko saya yang minta produk yang diiklankan. Yang laku masih saja antangin dan tolak angin, bukan yang lain.

Iklan orang bejo, mungkin banyak yang tahu, tapi sejauh ini orang tidak aware dengan produk yang diiklankan, dan tentunya, tidak ada keinginan untuk mencoba. Kalau dipikir - pikir, apa yang diharapkan tim pemasar dari bintang toedjoe dari iklan tersebut? Sebutan bintang toedjoe masuk angin saja sudah terlalu sulit diingat, ditambah lagi dengan iklan yang fokus pada kata 'bejo'. Bejonya sangat diingat, tapi produknya enggak.

Antangin dan tolak angin sudah sangat lekat di masyarakat. Keberadaan produknya sudah tersebar luas, distok oleh hampir semua toko. Yang ingin masuk ke pasar obat masuk angin tentunya harus benar - benar punya nilai tambah intrinsik yang khas, tidak sekedar bermodal dana untuk iklan. Sejauh ini, Bintang toedjoe memang hebat sebagai pioneer dengan Komix dan Extra joss, tapi sebagai penantang, performanya nggak bisa dibilang bagus. Boros budget di awal dengan hasil yang sukar diharapkan.

tambahan :
Walah... malah banyak orang yg ngertinya iklan bejo itu iklan antangin... Logis juga sebenarnya, kan yg lagi rame di pasaran antangin vs tolak angin. Orang bejo vs orang pintar. Yang bikin iklan bintang toedjoe, yang ngerasain efeknya antanginnya deltomed. Aneh....


Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

12 komentar:

Loker Semarang said...
kasian bintang toedjoe...
harus dicetar ni pakk... :D
marsudiyanto said...
Menurut saya iklan itu nggak cerdas, karena sangat kentara menyerang iklan produk sejenis...
Akan lebih elegan manakala tidak membenturkan kata "Orang Pintar" yg sudah lebih dulu ada...
Lagian, kalau pintar itu misa diupayakan, tapi kalau bejo itu cuma nunggu peruntungan
Admin said...
Seperti e-juss, kayaknya ini bakal jadi produk gagal juga. Bombardir iklan yg mubazir....
Anonymous said...
Arti BEJO ƏƿƏ???
Admin said...
Bejo = beruntung = lucky
kreto santo said...
kata 2 minggat juga gak bagus tu, di jogja minggat itu kata2 kasar
Gunz said...
Salam Marketer !!!

Hehehe, menurut saya iklan Bintangin terbaru sudah "sedikit" lebih
kreatif dibandingkan versi sebelum-sebelumnya.

Jika sekarang tema-nya Bejo vs Pintar, sebelumnya mengusung tema minum
tolak angin gak perlu pintar (orang tidak pintar/bodoh/bego minum
bintangin gitu???).
Admin said...
Hehe.., selama masih berkiblat ke produk lain (si pintar) dlm tema iklan2nya, hasilnya sama aja...

Mbok ya yang beridentitas dikit gitu loh, ga perlu terkait scr vulgar dgn produk kompetitor. Misal saja : tema obat masuk angin jaman modern, yg scr halus membuat produk2 kompetitor jd produk masa lalu...
iwan tea said...
BINTANG TOEDJOE IS THE BEST! lihat saja produk ini akan mendunia!!! walau skrg bnyak cemoohan!!! tapi rasa no.1 jgn merasa bangga dengan IMAGE!!! tpi bangga dengan RASA!!! krn PRODUK "BINTANG TOEDJOE asli RASA JAHE MERAH ASLI yg bikin qt KETAGIHAN!!!
iwan tea said...
"BINTANG TOEDJOE ASLI CITA RASA TINGGI" bukan sekadar menang IMAGE!!! buat apa kuantitas!!! lebih baik kwalitas!!!
Anonymous said...
wooiii...BEJO itu singkatan tau!?
BEJO = Bersih, Jujur, Ojo dumeh...
Admin said...
Singkatan baru buatan bintang 7 om... :)

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e