Hidup itu Indah

Hidup itu indah, semua yang menyangkut hidup itu bisa dilihat dengan cara yang indah. La vita e bella, life is beautiful, mungkin itu salah satu judul film yang bisa menggambarkan bahwa dalam kondisi apapun, hidup bisa dipandang dengan cara yang indah.

1. Mengapa harus mengomel untuk kesalahan yang dilakukan orang lain jika kita bisa menemukan keindahan dalam memperbaiki sesuatu? Kita bisa menghadapinya dengan senyum karena kita menemukan suatu hal dimana kita jadi lebih punya arti.


2. Mengapa harus marah untuk sesuatu yang mengecewakan kita jika dari situ level kesabaran kita bertambah satu tingkat? Harusnya kita bisa tersenyum dan bangga karena tidak ada satupun hal yang mampu menghilangkan senyum dari wajah kita.

3. Mengapa harus membenci jika kebencian itu menghilangkan tawa kita? Hidup yang penuh senyum dan tawa itu indah dan teramat mahal harganya. Jika itu hilang, berapapun uang yang kita miliki mungkin tidak akan mampu membeli senyum dan tawa, karena ada saatnya, keduanya tidak terbeli dengan uang.

4. Mengapa ada kepuasan saat kita menyakiti hati orang lain? Pasti ada yang salah dengan diri kita. Puas saat melihat atau menyakiti fisik/perasaan orang lain menandakan ada yang salah dengan jiwa kita. Coba kita tengok kembali no 1-3.

Hidup itu tidak panjang. Menghiasinya dengan canda tawa akan membuat hidup lebih bermakna. Kita bisa kaya, miskin, berkuasa, atau teraniaya, namun hidup yang indah hanya bisa dilihat dari seberapa banyak kita tersenyum dan tertawa, karena hidup tidak panjang, dan senyum dan tawalah yang membuat hidup ini indah.

Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

1 komentar:

ASC Musik said...
Misi Gan, saya bertamu bukan bermaksut untuk Spam :) oia kalau ada yang Mau nonton video atau download lagu, bisa juga lewat hp untuk hp,.. atau susah download youtube?.. bisa juga download youtube melalui www.ascmusik.com ;)

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e