Sarimi Gelas vs Migelas, Indofood vs Mayora

Setelah malang melintang di pasar mie dalam gelas selama bertahun - tahun, akhirnya Migelas punya kompetitor kuat. Baru saja Indofood meluncurkan produk mie dalam gelas melalui brand Sarimi. Sarimi gelas. Ada 3 varian rasa , yaitu ayam, soto, dan kari. Agak aneh juga mengapa yang rasa baso tidak ada, padahal untuk migelas, rasa baso relatif paling laku dibanding varian rasa yang lain. Meski begitu, jika ditilik dari gramatur dan harga, Sarimi gelas jauh lebih unggul. Kalau rasa, masyarakat yang akan menilainya.



Baru saja migelas menaikkan harga jual produknya hingga 20%. Sangat berani menurut saya mengingat gramatur/berat netto produk justru berkurang dari 32g menjadi 28g. Terigu 28g dikasih bumbu harganya seribu? Yang benar saja nih Mayora. Dengan harga yang sama, konsumen bisa mendapatkan mie rebus dengan berat netto dua kali lipatnya, bahkan lebih. Tidak heran meski pasarnya mungkin tidak terlalu besar, ada perusahaan lain yang ingin masuk ke pasar tersebut, dan kebetulan yang masuk adalah rajanya mie. Indofood.

Bagaimana kira - kira persaingannya? Untuk sementara ini belum terlihat. Sarimi gelas baru saja beredar, iklanpun belum, animonya belum terbentuk, sementara migelas sudah jalan bertahun - tahun. Namun kalau dilihat potensinya, kans Sarimi gelas menggusur migelas cukup besar. Dimiliki perusahaan dengan basis dana yang kuat, distribusinya sangat merata, dan produknya berkualitas dengan bandrol harga lebih murah. Mayora sebagai produsen migelas patut waspada. Hampir semua lini produknya kini ada pesaingnya. Yang sedikit melegakan, yang dipakai untuk berkompetisi adalah brand Sarimi, bukan Indomie sebagai brand utama. Dalam kacamata saya, brand Sarimi seringkali digunakan untuk eksperimen. Dari sarimi isi 2, sarimi soto koya, dan sekarang sarimi gelas. Dalam arti, sebagai eksperimen, jika nggak laku - laku banget sudah biasa, bisa dimaklumi.

Produk sarimi gelas sudah ada di pasaran. Yang layak ditunggu sekarang adalah iklannya. Eh,.. udah muncul belum ya iklannya?


Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

5 komentar:

Anonymous said...
Kl harga sarimi gelas nya brapa?
Admin said...
Sarimi gelas per renceng di kisaran 6500, isi 10. Kalau kartonan bisa kena 6000/rcg. Klo migelas dah di 8500an. Keduanya diecer 1000 di warung2 kampung.
Zayyin said...
wah kayaknya persaingannya semakin ketat nih
menurutku migelas masih lebih menang dibanding sarimi gelas dari segi rasa biarkan yg lain menilai
Unknown said...
Masih enakan mie gelas banget asli

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e