Lindungi KPK Kita!


Melihat prestasi polisi dalam memburu Nurdin, rasanya membanggakan. Mungkin sama membanggakannya saat rakyat melihat KPK menangkap para koruptor. Dua institusi itu bekerja maksimal dalam bidangnya masing - masing, mungkin itu yang membanggakan.

Namun, jika melihat hubungan akhir - akhir ini antara keduanya, mungkin kita perlu berfikir ulang. Konflik antara KPK dan Polri terdengar tidak enak. Tumpang tindih wewenang membuat nama baik yang seharusnya dijaga menjadi rusak. Jika ditanya mana yang lebih rusak, mungkin jawabannya akan menuju ke pihak Polri.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa di kepolisian ada korupsi. Rakyat tahu, dan sangat wajar jika itu menjadi bagian penyelidikan KPK. Justru akan sangat aneh jika KPK tidak melakukannya. Dari level kroco, yang memalak receh dari para pemilik receh lewat tilang, masyarakat tahu institusi besar itu bukan institusi yang sehat.

Kepolisian bukan tempat suci dimana tidak ada korupsi. Jika kerja KPK mau diinterupsi dengan beragam tuduhan yang membuat kinerjanya tidak maksimal, sangat mudah untuk disimpulkan ada tendensi di baliknya. Mungkin tidak ada pilihan lagi bagi polisi selain merubuhkan KPK. Memberikan tumbal bagi KPK mungkin seperti menyerahkan ujung mata rantai yang tidak bisa dikendalikan lagi akan merambat ke mana. Semua bisa saja terlibat bukan? Kalau melihat respon institusi tersebut, bisa jadi memang demikian.

Tanpa backup penguasa tertinggi dan rakyat, mungkin nasib KPK tidak akan lama. Rakyat meminta KPK untuk tidak tebang pilih dalam memberantas korupsi, maka rakyat juga yang punya tanggung jawab melindungi institusi kecil tersebut dari marabahaya. Saat ini posisi KPK tersudut, dan rakyat tentunya tahu siapa yang harusnya mereka bela. Sebagai blogger, saya hanya bisa menulis ini sebagai bentuk dukungan. Jika anda blogger juga, tidak ada salahnya jika kita menunjukkan dukungan kita. Apakah anda blogger yang cukup punya nyali untuk menunjukkan dukungan anda pada KPK? Jika ya, take action Guys!
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

6 komentar:

Zippy said...
Yup, bener banget bro...
KPK harus tetep dilindungi dan harus tetep ada...
Kalo gak ada KPK, koruptor makin meraja lela...
marsudiyanto said...
Kenapa KPK diperlakukan seperti GPK ya???
BudiTyas said...
Dengan kondisi sekarang, ketua KPK bisa dibuat ribet dengan tuduhan 'nyolong mangga tetangga sebelah'. Tuduhan itu benar atau tidak, yang jelas itu membuat kinerja mereka tersendat, atau malah jadi non aktif. Kalau ketua2 KPK sebegitu mudah dikriminalisasi, .. kapan mo brantas korupsinya?
Penikmat Buku said...
menarik...jadi termotivasi menulis yang senada
si_nobi85 said...
Bener mas...... saya setuju
websmaster.info said...
sayang banget pelindung hukum harus mencoreng nama baik hukum itu sendiri

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e