Berdebat Dengan Pakar

Ada satu kegiatan yang selalu saya suka, yaitu berdebat dengan orang - orang yang ahli di bidangnya. Kegiatan ini bukan untuk pamer, cari masalah, sok tahu, atau yang lain. Semua semata - mata karena sebuah pandangan bahwa berdebat atau berdiskusi dengan orang yang ahli di bidangnya itu tidak pernah ada ruginya.

Kalau kita kalah, kita dapat ilmu. Kalau kita menang, maka kita dapat nama. Terdengar masuk akal? Jadi bukan cari menang - menangan, karena menang atau kalah sama untungnya. Yang terpenting kita memberi respon yang berkualitas, maka kitapun akan mendapat respon balik yang berkualitas pula.

Menyerap ilmu - ilmu gratis dari para pakar. Mungkin bukan cara terbaik, tapi seperti itulah cara saya belajar.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

5 komentar:

Narzis Blog's said...
Sama bro, saya juga seneng banget kalo debat ama orang yang udah berpengalaman....
Lumayan dapat ilmu...
Lagian kita juga menjadi lebih percaya diri, bakal membangun jiwa kepemimpinan kita :)
BudiTyas said...
Yak betul bro. Nggak cari menang2an, tapi demi memeras ilmu sang pakar, hehehe....
marsudiyanto said...
Karena saya bukan ahli, berarti tak akan pernah debat dengan saya...
Yep said...
Kog saya malah terbalik ya ?
Saya paling tidak suka berdebat :)
Tapi bukan berarti saya menganggap berdebat itu tidak baik lho :)
BudiTyas said...
@Pak Mars
Karena bapak seorang guru, ya saya ga berani ngajak debat to.., ntar rapot saya nilainya jelek, xixixi..

@Yep
Menghindari konflik juga bukan hal buruk kok. Saya ini terpaksa, agak bebal soalnya. Kalo ga gitu ilmu sulit bgt kesave sih, masuk kuping kiri keluar kuping kanan, hehe.

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e