Blog : Menjadi Istimewa Hukumnya Wajib

Ini mungkin hal yang sudah basi, tapi menjadi makin penting akhir - akhir ini. Blog, koran, atau media publikasi apapun yang sifatnya "not only for my self", perlu sesuatu yang istimewa agar dilirik audience. Tidak bisa hanya sekedar copy paste atau post asal - asalan seakan blog cuma ada beberapa biji. Bisnis publikasi sedang dalam persaingan ketat. Bukan hanya media cetak dan elektronik, media internetpun juga. Termasuk blog.

Untuk bisa dibookmark, mendapat langganan, blog perlu sesuatu yang beda. Jika materi yang disajikan mudah ditemukan di internet, bertebaran di mana - mana alias pasaran, tidak perlu suatu blog dibookmark, tidak perlu berlangganan. Cukup googling, pembaca akan mendapat apa yang ia cari.

Mungkin materi pasaran masih bisa jalan jika SEO bagus. Tapi coba perhatikan. Mereka yang ahli SEO justru fokusnya adalah SEO itu sendiri, kualitas materinya belum tentu bagus. Ini yang sering membuat pengguna search engine perlu membuka SERP hingga berhalaman - halaman untuk mendapatkan konten yang berkualitas.

Saat blog makin banyak, saat SEO makin sering disalah gunakan, maka konten, .. sekali lagi konten istimewa yang akan membuat suatu blog punya nilai lebih. Membuat konten berkualitas memang bukan perkara mudah, namun jauh lebih baik jika dilihat secara general dalam jangka panjang. Bukankah andapun sudah bosan dengan blog - blog asal bikin yang makin sering anda temukan via search engine?
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

7 komentar:

marsudiyanto said...
Kapan ya, blog saya bisa istimewa...
Poside said...
Ah, bapak ini. Juara blog award tentu bukan blog biasa pak, hehe..
Rudy said...
menjadi istimewa harus mempunyai konten yang unik gitu maksudnya Mas?? atau kontent yang banyak dicari orang??.
Poside said...
Kalau menurut saya sih konten yang unik. Unik di sini bukan dalam arti topiknya niche/khusus, tapi unik dalam penyampaian dan bobot, jadi punya nilai lebih meski membahas hal yang umum. Sama - sama membahas blogging, tapi lain orang tentu lain cara. Diantaranya ada yang istimewa, dan ada juga yang biasa - biasa saja, sekedar me too atau translasi ala kadarnya.
duniaputri said...
bwahahaha... gag usah blog nya istimewa. saya majikannya si blog aja istimewa. kebanyakan yang udah ketemu saya jadi nyesel *jiaaah,,bangga..*

engga ikutan SEO SEO an ah *bangga menjadi blogger gaptek, heuhehehe...*
BudiTyas said...
Saya juga jenuh dgn SEO SEO an. Lg sering sebel soalnya yg kerap muncul malah situs yg kontennya ga jelas :D
feto said...
artikelnya bagus juga nih ternyata blog menjadi istimewa ternyata hukumnya wajib...^_^

Terima kasih atas infonya, silakan berkunjung ke sini yaaa...^_^

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e