Perbedaan Widget dan Gadget

Kalau sudah menyangkut blog, kadang kita rancu dalam menyebut widget atau gadget. Pada dasarnya, keduanya memiliki persamaan, yaitu elemen yang sifatnya bisa dipasang - lepas pada blog. Hanya saja, ada perbendaan menyangkut independensinya.

Kalau widget, ia bisa dipasang di beragam jenis mesin blog, dalam arti, sifatnya lebih luas. Contohnya saja shoutbox atau feedjit. Sedangkan gadget hanya bisa dipasang pada mesin tertentu, misalkan saja label gadget atau bloglist pada blogger. Gadget yang merupakan fitur lepas-pasang untuk blogger, seperti bloglist tadi misalnya, hanya bisa digunakan untuk mesin blogger saja, tidak bisa digunakan di wordpress. Demikian pula sebaliknya. Gadget wordpress eksklusif untuk wordpress saja.

Nah, sekarang kita sudah tahu bedanya, jadi ga bingung lagi kalau menyebut widget atau gadget.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

5 komentar:

The Doctor said...
wah bagus infonya, soalnya selama ini saya bingung hik3x...
klo sempat mohon berkunjung ke blog saya n kasih masukan ya... thanx...

http://agoesdoctor.blogspot.com
Ayu Tri said...
iya saya juga masih bingung antara keduanya..

thanks for sharing..
prast said...
masih nggak mudenggg...maklum ,pemula banget mas..
jmbngmakinglove said...
maksudnya tertentu ittu gimana aqq msiih pozenk soalnya aq masih pertama kali buat blog makasih attas infoonna OI...................
bundoku said...
aq baru buat blog ne .. byk yg aq belum ngerti, masih belajar.. di tolongin ya ..

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e