Politik dan Mental Kita

Seperti halnya dalam sepakbola, dalam politikpun ternyata banyak insan Indonesia lebih tertarik berkomentar dan mengkritik daripada menyumbang sesuatu yang sifatnya lebih produktif. Ternyata bangsa kita ini memang memiliki corak khas yang seakan tidak bisa hilang. Ngomongnya lebih banyak daripada tindakannya. Maaf, sarkastic mode : on.


Beberapa waktu lalu saya sering berkumpul di politikana.com untuk ikut membahas masalah - masalah yang berkaitan dengan politik. Dalam benak saya, pastilah ada sumbangsih yang bisa saya, atau orang lain berikan untuk dunia politik kita. Sesuatu yang positif. Jalan keluar yang memberi manfaat. Seiring berjalannya waktu, saya mulai kehilangan gairah. Semakin sulit mencari artikel yang mengajukan ide atau solusi yang secara realistis mampu diimplementasikan untuk membuat bangsa ini menjadi lebih baik. Makin lama, yang ada adalah komentar bernada keluhan, kritik, harapan - harapan, dan semacamnya. Terus terang saya kecewa, apalagi jika makin banyak saja artikel politik berupa kampanye negatif. Aduh, bangsa ini. Rasanya seperti bangsa yang orang - orangnya harus saling menenggelamkan saudaranya sendiri demi mengambil nafas untuk hidup. Seakan adalah keharusan untuk menginjak kepala yang lain agar kepala sendiri bisa menyembul ke permukaan.

Saya terjebak paradox. Artikel inipun tergolong kritik. Semoga saja ini terakhir kalinya saya menulis kritik, mengemukakan hal negatif tanpa memberikan sub header dengan label solusi dalam angka romawi bold - uppercase. Saya tetap mengunjungi politikana, namun sekarang dengan filter bacaan yang makin ketat dan selektif, karena memang tidak semua yang tertulis itu sesuai dengan preferensi saya dalam mencari solusi.

Yah, sekedar opini saja. Teriakan dari satu kepala yang mungkin sebentar lagi senyap tergerus arus dominasi artikel yang sedang ngetrend akhir - akhir ini.

Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

2 komentar:

Hallo.. mas,...
Yok opo (Kepiye), jadi ikutan kontes SEO pak Joko ta???

ikut aja mas,...
aku aja dah ikut, rencananya 2 blog... yg satu dh PR 3.

Tapi emang mas, angel tenan. tulisanku aja tak cari gak tau di mana. entah ditelan bumi kali, heeheee...

salam kenal dari sby mas,...
moga aja bisa sambung terus kita... tuk saling bantu...
BudiTyas said...
Iya mas. mari berburu backlink. Kalo pake blogspot agak susah optimasinya. Gampang WP. Coba cek peringkat di sini mas :

http://www.seoserp.com/web_tools/google_top_1000_serps_checker.asp

Peringkat 1-1000 kelist. Punyaku alhamdulilah diluar 1000 :D, jadi bisa tidur nyenyak lebih awal.

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e