SeoQuake : Add on SEO Mozilla Firefox yang Bermanfaat

Bicara tentang kontes SEO dan perlengkapannya, ada satu add on mozilla yang sangat bermanfaat sebagai alat bantu mengoptimasi website anda. Bantuan yang diberikan tidak secara langsung, tapi dengan memberikan parameter - parameter yang untuk kedepannya sangat bermanfaat untuk memperbaiki posisi website kita di search engine. Beberapa yang menarik dari SeoQuake diantaranya :


1. SeoQuake menunjukkan parameter - parameter penting mengenai situs - situs yang anda buka. Jadi, informasi itu tampil on the fly selama kita berselancar dari situs satu ke situs yang lain. Informasi dapat ditampilkan di toolbar (dengan mengaktifkan seotoolbar, atau di page bagian atas (dengan mengaktifkan seobar). Jika informasi realtime on the fly dirasa berat, bisa juga informasi ditampilkan hanya saat kita ingin saja. Dengan menginstal seoQuake, klik kanan mouse anda akan bertambah kaya dengan opsi - opsi dari seoQuake. Untuk melihat parameter penting page yang kita buka, tinggal klik kanan, pilih page info dari seoQuake, dan tampillah informasi khas SEO di halaman tersendiri. Detil dan lengkap. Mulai dari Pagerank, Google Index, yahoo index, alexa rank, dan semacamnya yang semua bisa diseting mana yang ingin ditampilkan melalui opsi program. Tampilan klik kanan seperti ini :


2. SeoQuake memiliki banyak plugin dengan beragam manfaat, salah satunya adalah plugin google. Dengan mengaktifkan plugin google, maka setiap anda melakukan pencarian dengan google, daftar hasil pencarian dilengkapi dengan parameter - parameter khas SEO (PR, Alexa, dll), jadi anda bisa tahu mengapa satu situs posisinya lebih atas dibanding situs yang lain di SERP. Hasil pencarian google akan menjadi seperti ini :


3. Satu lagi plugin menarik dari SeoQuake adalah linkinfo. Dengan mengaktifkan linkinfo, maka anda dapat dengan mudah mengetahui mana link dofollow dan mana yang tidak. Dengan linkinfo, maka setiap link nofollow yang anda jumpai akan menjadi link-strike. Ini akan mempermudah anda saat blogwalking mencari blog - blog dofollow untuk membangun backlink. Contoh komentar link-bergaris di blog nofollow seperti ini :


Cuma 3 saja? Nggak, ada banyak lagi, dan anda bisa mengekplorasinya sendiri setelah menginstal SeoQuake. Saat pertama kali menggunakannya mungkin agak kagok, tapi setelah terbiasa, anda akan merasa sangat dipermudah. Jika ingin tahu lebih jauh,langsung saja anda menuju website SeoQuake.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

5 komentar:

Website Gratis said...
plugin ini memang bermanfaat, tapi kenapa ya setelah saya pakai, saya dibanned google?
BudiTyas said...
Di banned spt apa? Yang dibannned IP nya? Memang di situsnya sudah ada peringatan agar tdk menggunakan tools tsb terlalu sering dgn beragam parameter. Saya sendiri yang info raltime tdk saya pakai, krn memang berat. Mungkin google juga ngerasa berat. Saat ini yg saya gunakan realtime hanya link info yg tdk perlu mengambil data dari google.
Sob bagaimana cara setting komentar, apabila ketika engunjung menulis komentar, agar komentar bisa tampil harus disetujui terlebih dahulu oleh pemilik blok! saya lupa caranya
Poside said...
Lewat Dashboard > Pengaturan > Komentar >

Nah, di bagian itu ada opsi moderasi komentar. Tinggal contreng aja sob..
Ayu Tri said...
nice info nie buat saya yang baru belajar membangun suatu blog..

thanks

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e