Blog : Lebih Menjual Dengan Sentuhan Handmade

Post ini khusus untuk anda yang serius ngeblog saja. Tujuannya adalah agar pengunjung blog anda menyempatkan diri membaca post yang menurut anda adalah materi terbaik. Post unggulan anda yang paling menjual. Jika mereka terpikat, mereka akan menjadi pengunjung loyal yang rutin mampir ke blog anda meski sekedar untuk say hai...


Sudah hal yang lumrah bahwa untuk meningkatkan pageview sekaligus membuat pengunjung mau berlama - lama di suatu blog, maka blog diotomatisasi untuk menampilkan post - post terkait, atau post menarik yang lain, atau semacamnya. Dalam hal apapun, mesin tidak bisa mengalahkan pertimbangan anda sendiri dalam menilai tulisan mana di blog anda yang paling menjual.

Ada saatnya kita perlu membuat link terkait secara handmade. Manual. Tidak begitu saja melepasnya untuk diurus sebuah script. Nah, dengan sedemikian banyak post, manakah yang seharusnya kita buatkan link tulisan terkait secara handmade?

Cek tool webmaster anda. Lihatlah post anda yang paling banyak membawa pengunjung dari search engine. Edit post itu dan beri link ke post - post anda yang paling berkualitas secara smooth dan padu. Itu saran saya. Seperti kita tahu, kadang tulisan yang kita pikir yang terbaik, yang begitu menguras pikiran, ternyata diabaikan search engine. Sebaliknya, post - post garbage mesum asal jadi justru bikin banjir pengunjung. Nah, di saat seperti itulah post ramah search engine itu perlu diedit dengan ditambah link - link secara manual menuju post - post bekualitas anda yang terkubur dan diabaikan mesin pencari. Paling tidak, pengunjung akan tahu bahwa blog anda bukan hanya berisi gosip sampah atau post - post murahan, tapi juga post berkualitas yang menunjukkan kadar intelektualitas anda.

Yakinlah, mereka yang penasaran dengan "foto bugil julia perez" bukan sekedar anak ABG yang terdesak libido. Sebagian dari mereka adalah orang - orang kritis yang bisa menilai mana tulisan anda yang berkualitas, ...meski, yah....harus diakui, suka juga sama yang bugil, mesum, dan saudara - saudaranya ^_^.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

2 komentar:

Kermit said...
yeee kalau linknya ke hal-hal yang porno, lebih baik gak usah.

tapi bagus juga idena mas. saya lagi-liat-liat ke kanan kok banyak widget bagus, itu handmade juga?
BudiTyas said...
Widgetnya hasil mulung sana sini trus diutak atik sendiri mas :D

O iya, klo search engine, kita bisa kok ngasih judul agak2 hot padahal isinya khotbah biar ga gituan :D. Namanya juga mesin, ya bisa ditipu juga. Gimanapun, dengan keyword apapun, pengunjung manusia tetap ada kans buat jadi pelanggan loyal kok, ya meski itu tadi. Datang karena nyari yg gituan.., hehe. namanya jg mancing traffic.

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e