E-referrer : Berapa Kali dan Dari Mana Pengunjung Datang

Baru saja saya pasang widget e-referrer berkat numpang nyepam di blognya pak marsudiyanto. e-referrer fungsinya seperti feedjit, jadi ia mendata dari mana saja pengunjung sampai di blog kita. Hanya saja, fokus dua tool tersebut sedikit berbeda. Jika feedjit mendata traffic keluar masuk, e-referrer lebih ke asal traffic, dilengkapi dengan jumlah. Ada beberapa fungsi e-referrer yang menarik jika kita mau sedikit menganalisa. Diantaranya :

1. Mengetahui seberapa efektif optimasi blog kita untuk search engine
Jika google sudah nongkrong paling atas dari sisi jumlah mendatangkan pengunjung, berarti SEO kita sudah lumayan bagus. Paling tidak, blog kita sudah terbuka untuk dunia, tidak lagi sekedar blog berbasis komunitas.

2. Mengetahui efisiensi blogwalking dalam meningkatkan traffic
Sebenarnya, seberapa efektif sih blog walking jika dilihat direct trafficnya? Dengan melihat tool ini, kita tahu tipe - tipe blog seperti apa yang jika kita ikut nimbrung di dalamnya bakalan mendatangkan traffic yang signifikan. Tentu ini tidak lantas menihilkan blog - blog yang tidak mendatangkan traffic. Blog - blog tersebut tetap memberikan kontribusi setidaknya dalamhal link popularity.

3. Sebagai balas jasa dengan menampilkan situs referrer
Yang suka ngantar orang datang ke sini layak diapresiasi dong. Ya, dengan tampilnya situs referrer di widget, kita akan tahu situs - situs apa saja yang menarik untuk dikomentari karena terbukti mendatangkan traffic ke blog kita. Yah, memang tidak dengan menilai kualitas tulisan sih, tapi dengan menilai 'jasanya' untuk blog kita.

Nah, ada yang tertarik juga menggunakan layanan e-refferer? Silahkan saja menuju ke sana. Di bagian bawah widget sudah ada linknya.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

4 komentar:

Aneuk Nanggroe said...
horee...! pertamax plus
sy kurang ngerti nih..! tp setelah lihat di bwh feed jit anda sy baru ngerti..!
BudiTyas said...
Haha,.. situs anda muncul juga tuh :D
marsudiyanto said...
Makasih ada nama saya di sana...
Sukses terus buat pos ide...
BudiTyas said...
Trima kasih juga pak. Widgetnya top :)

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e