Pernyataan Bom mediaislam-bushro.blogspot.com Diragukan Kebenarannya

Seperti yang saya duga sebelumnya di Blog Yang Mengaku Bertanggung Jawab Atas Bom Marriot - Charlton, kebenaran pengakuan atas nama Noordin M Top di blog diragukan. Berikut ini cuplikan informasi dari TV one :

Mantan JI: Noordin Terlalu Cerdas untuk Pernyataan Internet
Kamis, 30 July 2009 09:09 WIB

Mantan Pimpinan Jamaah Islamiyah, Nasir Abas menilai, Noordin M Top terlalu cerdas untuk menulis pernyataan seperti yang beredar di internet. Dalam pernyataan di internet, Noordin menyebut dirinya sebagai 'Amir Tandzim Al Qo'idah Indonesia Abu Mu'awwidz Nur Din bin Muhammad Top Hafidzohullah'.

"Noordin itu orang pintar. Masa menulis Ritz Carlton saja salah. Ejaan nama Noordin juga tidak begitu (Nur Din)," kata mantan pimpinan Jamaah Islamiyah, Nasir Abas, seperti dilansir dari VIVAnews.com, Kamis (30/7/2009).

Nasir yang juga mantan Ketua Mantiqi III Jamaah Islamiyah (JI) itu, meragukan beredarnya tulisan yang mengatasnamakan buronan nomor wahid asal Malaysia, Noordin M Top. Karena menurut Nasir, banyak kejanggalan dan keanehan di tulisan itu. Dalam tulisan itu memang Ritz Carlton ditulis Rizt Carlton.

"Yang di bawah itu, Hafidzohullah, itu juga salah. Hafidzohullah itu sebutan untuk orang lain. Masa dia (Noordin) menyebut dirinya Hafidzohullah. Itu sama saja dengan perkataan dari orang lain buat dia (Noordin). Yang artinya semoga Allah melindungi," ujar pria yang pernah ditangkap di Bekasi, 18 April 2003 itu.

Tidak hanya itu, keganjilan lain yang disebutkan Nasir adalah soal tulisan berbahasa Arab di bagian paling bawah. "Di sana tertulis al mu'minun, harusnya al mu'minin," jelas pria yang pernah diadili di Pengadilan Negeri Palu, Sulawesi Tengah, dengan vonis 10 bulan ini.

Beredar pernyataan yang mengatasnamakan 'Noordin M Top' di internet. Pernyataan itu dipisah menjadi dua, yakni pernyataan khusus tentang tragedi bom bunuh diri di Marriott dan di Ritz Carlton.

Pemboman Marriott didedikasikan untuk Dr Azhari bin Husin. Sedangkan bom di Ritz Carlton didedikasikan untuk tersangka teroris yang tewas di Wonosobo, Gempur Budi Angkoro alias Jabir. Jabir alias Gempur Budi Angkoro tewas dalam penggerebekan polisi 29 April 2006 di Wonosobo, Jawa Tengah. Anggota JI dari Madiun, sepupu Fathur Rahman Al-Ghozi, menempuh pendidikan di Ngruki 1993-1996, lulusan dan mengajar di Pesantren Darusysyahada.
Jika anda tertarik dengan artikel – artikel di blog ini, silahkan berlangganan gratis via RSS Feed, atau jika anda lebih suka berlangganan via email, anda bisa mendaftar di Sini.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk lebih mudah berkomentar, pilih opsi Name/Url. Anda tinggal isi nama saja, plus alamat situs jika anda punya blog/website. Ayo berbagi opini.

 
poside by budityas |n|e